Sukses

Viral Remaja Wanita 15 Tahun Kebut-kebutan di Tol Tangerang-Merak Pakai Motor, Ujungnya Kena Tilang

Video seorang wanita yang menerobos jalur tol menggunakan sepeda motor baru-baru ini sedang viral di media sosial. Bukan hanya menerobos, wanita itu juga kebut-kebutan tanpa mengenakan helm saat melintasi jalur tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Video seorang wanita yang menerobos jalur tol menggunakan sepeda motor baru-baru ini sedang viral di media sosial. Bukan hanya menerobos, wanita itu juga kebut-kebutan tanpa mengenakan helm saat melintasi jalur tersebut.

Dengan santainya, ia memacu motor matic merahnya di jalan bebas hambatan sambil menyalip sejumlah kendaraan besar. Aksinya ini pun direkam oleh salah satu pengendara mobil yang kebetulan sedang melewati lokasi.

Rekaman viral tersebut diunggah melalui akun Instagram @andreli_48. Menurut keterangan unggahan itu, wanita ini melakukan tindakan melanggar hukum tersebut di Tol Tangerang, Merak, Banten pada Selasa (6/6/2023).

“Inilah pertunjukan langka, pengendara sepeda motor lewat jalan tol, kayaknya anak sultan nih bebas,” ucap perekam video.

Saking heranya, perekam video dan beberapa temannya sampai tertawa melihat atraksi jalan zig zag dari si wanita. Tanpa rasa takut, wanita ini menyalip mobil demi mobil yang ada di sekitarnya.

“Kanan kiri kanan kiri, ngawur ini, patah hati ini kayanya,” lanjut sang perekam.

Awalnya, sosok perempuan ini diduga sebagai seorang ibu-ibu. Namun, setelah wanita tersebut diamankan petugas, ternyata ia adalah seorang ABG.

Menurut informasi dari akun Instagram @indukpjrserang, gadis ini berinisial LS dan baru menginjak usia 15 tahun. Dalam unggahan akun tersebut, LS mengaku tidak paham rambu-rambu lalu lintas sehingga ia masuk ke tol dengan sepeda motornya.

“Saya tidak tahu rambu-rambu lalu lintas sehingga melewati jalan tol. Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi,” ungkap gadis asal Lebak Gede, Pulo Merak, Cilegon tersebut.

Selain tidak masuk jalan tol dan tidak menggunakan helm, Gadis berhijab ini juga belum memiliki surat izin mengemudi (SIM). Pada akhirnya LS pun diberi sanksi tilang

“Sementara ini saya tilang dulu pada saudari LS,” jelas Petugas PJR Tol Merak, Candra MP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Netizen Soal Remaja Wanita 15 Tahun Kebut-kebutan di Tol

Menanggapi kelakuan konyol gadis remaja ini, para netizen pun ikut memberi pendapat di kolom komentar, berikut rangkumannya:

  • “Oh ternyata masih bocil, pesan buat orang tuanya, anak jangan dikasih motor dulu ya pak, bikin efek jera dulu, belajar dulu tentang rambu, marka, dan safety driving,” ungkap @***.yulianaa.
  • “Jauh banget loh itu Cilegon Barat ke Serang Barat, wong Serang Cilegon beranian emang, gada takutnya, wkwkwkw,” tulis ***ireliefiana07.
  • “Pasti lagi hilang ingatan dia,” ujar ***.adi.
  • “Emang pintu tolnya ga ada penjaga ya?? Kok bisa lolos?,” ungkap ***_a.b.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.