Sukses

6 Mobil Sport Bekas Pilihan yang Punya Harga Terjangkau, Mulai dari Rp 135 Juta

Mobil sport memiliki desain sporty dan menawan yang membuat para pencinta otomotif jatuh hati. Terlebih lagi, performa mesin dan pengendalian yang ditawarkan mampu memacu adrenalin.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil sport memiliki desain sporty dan menawan yang membuat para pencinta otomotif jatuh hati. Terlebih lagi, performa mesin dan pengendalian yang ditawarkan mampu memacu adrenalin.

Pada umumnya mobil sport memiliki harga lebih tinggi dibandingkan dengan mobil biasa. Namun, rupanya ada mobil sport bekas yang memiliki harga relatif terjangkau.

Berikut rekomendasi mobil sport dengan harga mobil murah dilansir otosia.com.

1. Toyota Celica

Desain eksterior Toyota Celica juga terlihat keren dan elegan. Di bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan gril depan yang menarik dengan tema Heady-Duty dan dihiasi dengan logo Toyota yang bangga. Lampu depannya juga memiliki ukuran besar dan menggunakan teknologi Multi Reflector Halogen untuk memberikan pencahayaan maksimal di depan mobil. Velg aluminium berukuran 15 inci juga menjadi fitur yang dimiliki. Sementara itu, di sampingnya terdapat cermin luar Dual Color-Keyed Power yang memberikan sentuhan keindahan pada kaca spionnya.

Meskipun memiliki harga mobil yang terjangkau, mobil ini tidak terlihat murahan. Di bagian interior, Toyota Celica dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang memberikan kenyamanan dan hiburan bagi penggunanya. Salah satu fitur menarik dari interior Toyota Celica adalah Head Unit yang terletak di panel dashboard. Head Unit ini memiliki teknologi Premium 3 in 1 yang dapat memutar musik dengan format AM/FM, ETR, dan CD. Fitur ini juga didukung oleh 8 speaker yang terpasang di setiap sisi kabin.

Berapa harganya? Menurut pantauan kami di marketplace pada Rabu, (31/05/2023), mobil bekas Toyota Celica dijual dengan harga mobil kisaran antara Rp275 juta hingga Rp349 juta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Mazda RX-8

Tampilan yang keren pada mobil juga didukung oleh pintu belakang yang membuka ke arah yang berlawanan atau dikenal sebagai "suicide door", yang menambah kesan gaya yang lebih menonjol. Mazda RX 8 varian facelift yang diproduksi pada tahun 2009 memiliki desain lampu yang tajam dengan sudut yang runcing, dilengkapi dengan foglamp, serta bumper depan dan belakang yang mengalami perubahan desain. Kesan agresif sebagai mobil sport juga tercermin dalam penggunaan stoplamp yang lebih sporty.

Selain itu, interior mobil ini juga menciptakan suasana yang tenang dengan memperhatikan aspek yang mengarah pada pengemudi. Lantai kabin yang sangat rendah juga memungkinkan penempatan kursi yang lebih rendah bersamaan dengan instrumen klaster yang rendah, sehingga meningkatkan visibilitas pengemudi.

Bagaimana dengan harganya? Berdasarkan pemantauan kami di marketplace pada hari Rabu, (31/05/2023). Harga mobil Mazda RX-8 adalah berkisar antara Rp199 juta hingga Rp295 juta. 

3 dari 6 halaman

3. Toyota 86

Bagian depan mobil ini menggunakan lampu depan LED, bumper, dan spatbor yang memberikan kesan aerodinamis, serta grille depan yang memiliki desain menarik, sehingga mobil ini terlihat lebih sporty. Pada sisi samping, terlihat kesan gagah berkat penggunaan velg aluminium berukuran 17 inci yang dipasang pada ban mobil ini. Di bagian belakang mobil, terdapat bumper sporty dengan lampu belakang kombinasi.

Terdapat beberapa fitur canggih tambahan yang sangat mendukung dan dipadukan dengan interior yang membuat bagian kabin mobil ini sangat istimewa dan memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Penempatan fitur tambahan ini juga sangat ergonomis sehingga memberikan ruang yang cukup luas saat berada di dalam kabin.

Berapa sih harga mobil ini? Berdasarkan pemantauan kami di marketplace pada hari Rabu, (31/05/2023). Harga mobil Toyota 86 adalah berkisar antara Rp489 juta hingga Rp695 juta. 

4 dari 6 halaman

4. Honda CR-Z

Desain eksterior mobil ini memiliki kesamaan dengan mobil sedan di bagian depannya, namun memiliki tampilan yang mirip dengan mobil Hatchback di bagian belakangnya, memberikan konsep yang unik, sporty, dan agresif. Pada bagian depan mobil, terdapat ventilasi yang tidak hanya memberikan sirkulasi udara yang baik untuk kabin mesin, tetapi juga menambah kesan sporty yang kuat.

Lampu depannya terdiri dari sepasang lampu berbentuk sipit dengan teknologi LED dan Daytime Running Light (DRL). Di bagian belakangnya, terdapat Rear Spoiler di bagian atas dan lampu belakang LED Rear Combination Lamp.

Pada bagian interior, desain dashboardnya memiliki nuansa sporty dengan lampu-lampu berwarna yang berbeda pada setiap tombolnya. Salah satu fitur menarik dari panel dashboardnya adalah panel audio berukuran 7 inci yang mampu mengoperasikan berbagai fungsi seperti pemutaran musik, video, radio, dan navigasi. Kualitas audio-nya juga sangat baik karena terintegrasi dengan Amplifier 360 W dan dilengkapi dengan 7 speaker yang terpasang pada setiap sisi kabin.

Lalu apakah harga mobil ini termasuk murah? Berdasarkan pemantauan kami di marketplace pada hari Rabu, (31/05/2023). Harga mobil Honda CR-Z adalah berkisar antara Rp239 juta hingga Rp350 juta. 

5 dari 6 halaman

5. VW Scirocco

Bagian depan Volkswagen Scirocco menampilkan lampu depan yang dirancang dengan bentuk yang menyipit dan dilengkapi dengan Bi-Xenon Headlights yang memiliki LED dan DRL, memberikan kesan tajam dan memberikan penerangan maksimal. Di bagian belakang, terdapat lampu belakang LED yang dirancang dengan bentuk yang menyipit, memberikan kesan elegan dan tajam.

Kesan sporty pada bagian belakang juga terlihat dengan adanya roof spoiler di pintu bagasi, penggunaan bumper kit dengan reflektor, dan knalpot ganda yang terletak di sisi kiri dan kanan bumper belakang.

Interior mobil ini didesain dengan sederhana namun tetap terlihat stylish dengan penggunaan plastik berwarna hitam yang tertata rapi. Di bagian dashboard, terdapat layar sentuh LCD berukuran 7 inci yang dilengkapi dengan fitur-fitur hiburan seperti pemutar CD/DVD, Bluetooth, slot USB dan SD Card, serta radio AM/FM. Di bawah layar sentuh LCD, terdapat kontrol AC yang akan mengatur suhu dalam kabin agar tetap nyaman. Terdapat juga fitur ParkPilot yang akan membantu Anda saat memarkir atau mundurkan mobil. 

Soal harga mobil, tentunya masih tergolong terjangkau. Berdasarkan pemantauan kami di marketplace pada hari Rabu, (31/05/2023). Harga mobil VW Scirocco berkisar antara Rp349 juta hingga Rp730 juta. 

6 dari 6 halaman

6. Hyundai Tiburon

Hyundai Tiburon atau bisa juga disebut sebagai Hyundai Coupe hanya memiliki dua pintu, memberikan kesan eksklusif bagi mobil sport ini. Dalam hal dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.340 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.303 mm. Desain eksterior Tiburon terlihat modern dan agresif dengan lampu depan yang sedikit menyipit. Desain lampu depan ini mirip dengan yang dimiliki oleh mobil sport lainnya secara umum.

Tiburon dilengkapi dengan beberapa fitur yang handal, seperti sistem anti-lock, pemantau tekanan ban, dan airbag samping sebagai fitur keamanan standar untuk memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang selama perjalanan agar kejadian yang tidak diinginkan dapat dicegah.

Ia ternyata juga memiliki harga mobil yang terjangkau. Berdasarkan pemantauan kami di marketplace pada hari Rabu, (31/05/2023). Harga mobil Hyundai Tiburon adalah Rp135 juta.  

Sumber: Otosia.com

Penulis: Radiffa Fazreen Andera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini