Sukses

SUV Listrik Chery iCar 03 Mulai Tes Jalan Tanpa Kamuflase

Sport utility vehicle (SUV) kecil Chery iCar 03 mulai diuji jalan tanpa kamuflase di Cina

Liputan6.com, Jakarta - Sport utility vehicle (SUV) kecil Chery iCar 03 mulai diuji jalan tanpa kamuflase di China. Konsep kendaraan ramah lingkungan ini memulai debutnya pada 16 April lalu dengan bentuk kotak dan desain yang cukup berani.

Sekarang, iCar selangkah lebih dekat dengan waktu peluncurannya di pasar Negeri Tirai Bambu. Lalu, apakah model ini benar-benar akan mendapatkan kemampuan off-road yang selayaknya?

Disitat dari Carnewschina, Senin (29/5/2023), iCar sendiri merupakan merek khusus kendaraan listrik yang dimiliki oleh Chery Auto. Perkenalannya sendiri, dilakukan beberapa waktu lalu, dengan menghadirkan 03 sebagai mobil konsep anyar.

Chery iCAR sendiri akan difokuskan untuk kaum muda, dan akan tawarkan dengan kisaran harga 150 ribu hingga 400 ribu Yuan atau setara dengan Rp 323,6 jutaan hingga Rp 863 jutaan.

Model ini sebelumnya, dikenal dengan nama kode S56. Mobil tersebut memiliki panjang sekitar 4,2 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,7 meter, dengan jarak sumbu roda 2,7 meter.

Kendaraan akan dilengkapi 20 sensor pintar dan ADAS di level L2+. Selain itu, EV ini juga memiliki sunroof besar.

Rencananya, mobil yang diklaim memiliki daya jelajah mencapai 500 km itu akan diluncurkan di China pada kuartal keempat tahun ini. Nantinya, versi EREV juga akan tersedia, dengan daya jangkau sebesar 1.000 km.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empat Merk Mobil Baru dari China Siap Melantai di GIIAS 2023

Deretan produsen roda empat asal Tiongkok di Indonesia, dipastikan akan semakin bertambah. Bahkan, tahun ini akan ada empat merek mobil china yang akan hadir di pasar Tanah Air, yakni Haval, Ora, Tank, dan Neta.

Wajah-wajah baru tersebut akan debut di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang rencananya akan berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Tiga nama pertama yang disebutkan di atas (Haval, Ora, Tank) merupakan merk-merk yang tergabung dalam konglomerasi Great Wall Motor (GWM). Sementara itu, Neta merupakan merek mobil listrik yang diproduksi oleh Hozon Auto New Energy Automobile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.