Sukses

Pemesanan Belum Dibuka, Peminat Toyota Yaris Cross Sudah Bisa Daftar di Dealer Resmi

All new Toyota Yaris Cross memang sudah melakukan debut dunia di Indonesia. Namun, model yang akan dirakit secara lokal ini, memang belum bisa dipesan, karena masih menunggu harga resminya.

Liputan6.com, Jakarta - All new Toyota Yaris Cross memang sudah melakukan debut dunia di Indonesia. Namun, model yang akan dirakit secara lokal ini, memang belum bisa dipesan, karena masih menunggu harga resminya.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri, sudah membocorkan kisaran harga dari penantang Honda HR-V ini, yaitu antara Rp 300 hingga Rp 400 jutaan.

"Produksinya sedang dalam persiapan. Kenapa tadi pak Henry (Henry Tanoto, Wakil Presiden PT TAM) juga belum bisa menyampaikan harga persisnya, karena produksinya belum dimulai, dan tunggu kabar selanjutnya," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, di sela-sela peluncuran all new Toyota Yaris Cross, di Westin Jakarta, Senin (15/5/2023).

Lanjut Anton, untuk pemesanan Toyota Yaris Cross ini tentunya baru akan dimulai secara resmi setelah produksi dan harga sudah diumumkan. Namun, bagi peminat model yang akan tersedia dalam dua varian ini, yaitu bensin dan hybrid sudah bisa mencari informasi terkait produk melalui dealer resmi.

"Minimal mendaftarkan dulu, mungkin ada interest untuk test drive atau melihat mobilnya mulai hari ini," tegas Anton.

Sementara itu, untuk target penjualan Toyota Yaris Cross ini, Anton berharap bisa mencapai 1.500 hingga 1.800 per bulan. Sedangkan varian hybrid, diprediksi akan menjadi kontributor terbesar dari keseluruhan penjualan model tersebut.

"Ini tergantung permintaan, bukan kami yang menentukan (komposisi penjualan mesin bensin dan hybrid. Tapi secara produksi, kami sudah minta ke pabrik untuk memeprsiapkan setidaknya 50:50 atau at least sedikit di atas 50 persen (hybrid)," pungkas Anton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibekali Baterai Lithium, Toyota Yaris Cross Hybrid Punya Kelebihan Ini

Mobil hybrid yang dipasarkan Toyota biasanya dibekali dengan baterai nikel. Namun, berbeda dengan all new Yaris Cross yang baru saja diluncurkan di Indonesia dengan status world premiere.

Dijelaskan Chief Engineer all new Yaris Cross Toru Uda, dengan aplikasi Toyota Hybrid System dikembangkan dengan memadukan motor listrik dan juga baterai lithium-ion. Dengan penggunaan jenis penyimpanan daya tersebut, mobil ini memliki beragam keunggulan, seperti lebih kompak dan bertenaga dan yang kedua adalah tenaga dan respons menjadi sangat baik.

"Bisa disimpulkan, yang tepat untuk model ini adalah lithium-ion. ini adalah kombinasi yang tepat untuk hybrid Yaris Cross," jelas Uda, di sela-sela peluncuran all new Yaris Cross, di Westin, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

Secara rinci, THS dengan pengembangan di motor listrik dan pemakaian baterai Lithium-Ion yang lebih kompak dan bertenaga, menyuguhkan linier performance yang semakin kuat dan intuitif, namun hemat bensin, hening, dan ramah lingkungan.

Adanya EV Mode memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan langsung keunikan karakter berkendara sebuah kendaraan listrik murni yang senyap, responsif, dan zero emission. Tidak kalah penting, biaya kepemilikan tetap terhitung rendah karena tidak diperlukan perawatan tambahan.

Penggunaan baterai Lithium-Ion sebagai yang pertama pada Hybrid EV Toyota di Indonesia, memiliki keunggulan yakni lebih tahan suhu kerja ekstrem dan berukuran lebih kompak.

Penempatan baterai hybrid di bawah bangku penumpang belakang membuatnya tidak sampai mengurangi kapasitas bagasi atau kabin penumpang. Pemilihan posisi di bawah dek ini juga berkontribusi untuk meningkatkan handling mobil dan membantu menurunkan pusat gravitasi kendaraan sehingga mobil kian fun to drive.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini