Sukses

Dukung Mobilitas KTT ASEAN 2023, 50 Unit Mobil Listrik Wuling Air ev Sudah Tiba di Labuan Bajo

Sebanyak 50 unit mobil listrik Wuling Air ev telah tiba di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Senin (1/5/2023)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 50 unit Wuling Air ev telah tiba di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Senin (1/5/2023). Kedatangan mobil listrik dari pabrikan Tiongkok ini, merupakan awal dari partisipasi Wuling Motors untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023, 9-11 Mei 2023.

Setibanya di Pelabuhan Multipurpose Wae Kelambu Pelindo 3, seluruh mobil listrik Wuling Air ev kemudian dikerahkan menuju Wuling Labuan Bajo Pool untuk tahap persiapan akhir sebelum gelaran ini berlangsung di pekan depan.

"Sebanyak 50 unit Wuling Air ev telah sampai di Labuan Bajo dan siap untuk memberikan pengalaman berkendara ramah lingkungan bagi seluruh delegasi KTT ASEAN 2023 selama perhelatan internasional ini berlangsung nantinya,” terang Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, Rabu (3/5/2023).

Selepas kapal pengangkut kendaraan bersandar di pelabuhan, 50 unit Air ev secara berkelompok diturunkan dan diantarkan ke Wuling Labuan Bajo Pool.

Seluruh unit yang didatangkan ke Labuan Bajo ini merupakan Air ev varian Long Range dengan kelir bodi Pristine White. Mobil listrik Wuling ini mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam satu kali pengisian baterai penuh sehingga sesuai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi nantinya.

Sementara itu, semua pengemudi yang mengantarkan unit Air ev telah mendapatkan pelatihan sebelumnya. Dalam perjalanan menuju Wuling Labuan Bajo Pool pun barisan Air ev dikawal oleh pihak berwenang untuk memastikan keselamatan dan keamanan selama proses pengantaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perawatan Wuling Air ev

Tidak hanya menyediakan Air ev untuk kendaraan operasional delegasi KTT ASEAN 2023, Wuling menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit Air ev di Labuan Bajo.

Tim Aftersales Wuling akan siaga untuk memantau dan memastikan kondisi unit yang berpartisipasi dalam perhelatan KTT ASEAN 2023 tersebut dalam kondisi prima.

Layanan pemeliharaan yang disiapkan di Wuling Labuan Bajo Pool terdiri dari fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman, serta Wuling Mobile Service.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.