Sukses

Via Vallen Berniat Jual Mobil Mewah Alphard yang Terbakar 3 Tahun Silam, Ini Alasannya

Mobil mewah Toyota Alphard milik Via Vallen dibakar oleh orang tak bertanggung jawab pada 30 Juni 2020 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil mewah Toyota Alphard milik Via Vallen dibakar oleh orang tak bertanggung jawab pada 30 Juni 2020 silam.

Meski sudah berlalu selama 3 tahun , nyatanya Via Vallen masih menyimpan bangkai mobil tersebut. Namun kini ia memutuskan untuk menjualnya agar bisa lebih bermanfaat.

Hal ini sendiri ia kabarkan melalui sebuah postingan di Instagramnya @viavallen pada Jumat (21/4/2023). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Jual Bangkai Mobil

Di postingan itu Via Vallen membagikan foto kondisi mobil mewahnya tersebut. Bodi Alphard berwarna putih itu sebagian besar sudah hancur dilalap api.

Bagian depannya benar-benar sudah hangus terbakar api. Sedangkan bagian buritannya masih terlihat utuh, namun sudah penyok di sana-sini.

Via Vallen mengaku baru menjual Toyota Alphard karena masih begitu sayang. Harapannya agar mobil dan hasil penjualan bisa dimanfaatkan lagi untuk kepentingan lainnya.

"Setelah mempertahankan bangkai mobil ini selama hampir 3 tahun karena sayang. Bismillah, aku memutuskan untuk menjual mobil ini agar bisa lebih bermanfaat," tulisnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Perjuangan

Selang satu bulan usai kejadian tersebut, tepatnya Juli 2020, Via Vallen bercerita bahwa untuk membeli MPV mewah tersebut penuh perjuangan. Ia membelinya secara cash dari kerja keras menyanyi di sana-sini.

"Dulu pas rame2nya job off air aku jarang banget dirmah dan kurang istirahat karena harus pindah2 tempat. Menempuh perjalanan darat, laut, udara yang hampir setiap hari. Alhamdulillah uangnya terkumpul, aku beli mobil ini cash + aku asuransikan 2 tahun," tulisnya.

Sayangnya, asuransi Alphard miliknya itu berakhir pada Mei 2020. Pedangdut asal Sidorjo itu pun belum sempat untuk memperbarui ataupun memperpanjang asuransi.

Tapi musibah lebih dulu tiba. Mobil itu terlanjur menjadi bangkai akibat ulag tak bertanggung jawab orang lain.

"Asuransi berakhir bulan Mei kemarin (2020) dan belum sempet dilakukan perpanjangan asuransi udh keduluan di bakar orang disaat pandemi kayak gini," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Postingan penjualan mobil ini pun langsung menyedot perhatian netizen. Hanya saja mereka sedikit bingung karena Via Vallen menjual bangkai mobil.

  • "Ngabenerin nya juga seharga mobil baru wh itu mh mending beli yg baru aja dari pada itu udah hancur," tulis cecepvijey
  • "Mobil bosok kok dijual mbk gek sopo wonge seng arep tuku," jelas kekelavigne
  • "Sejarah apa, kayak mobil peningalan belanda aja😂," komentar agus.sujono.90281
  • "Semangat bak yu... Bismillah tujuanmu ibadah... 😇😇😇," ungkap da2_irwan_sumenep
  • "Yang sabar ya kak @viavallen semoga allah menggantinya dengan berlipat ganda..🤲🙏," tulis brillian_dana

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini