Sukses

Cara Montir Ini Melepas Ban Sepeda Motor Bikin Hati Tersayat

Ketika ban sepeda motor mengalami kebocoran, salah satu solusi yang tepat adalah singgah ke bengkel terdekat. Montir yang bertugas biasanya memeriksa lalu melepas ban untuk mengecek kerusakan jika dibutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika ban sepeda motor mengalami kebocoran, salah satu solusi yang tepat adalah singgah ke bengkel terdekat. Montir yang bertugas biasanya memeriksa lalu melepas ban untuk mengecek kerusakan jika dibutuhkan.

Namun,  terkadang ada montir yang bekerja asal-asalan. Kondisi ini dialami oleh seorang cewek pemilik akun TikTok @tiaraa.y2 pada Senin (17/4/2023).

"Kaga kelar urusan, motor ancur," tulisnya.

Pelek Rusak

Awalnya pemilik akun membawa motornya ke sebuah bengkel. Kemudian seorang montir langsung bekerja mencoba mencopot ban motor matik milik pemilik akun.

Namun sayang cara montir mencopot ban dari peleknya dinilai salah kaprah. Pasalnya montir mencongkel keluar, bukan ke dalam. Sehingga bukan ban yang dicongkel melainkan peleknya.

"Ada ini 15 menit nungguin ginian (ban) dicopotin," kata pemilik akun.

"Nyerah aja nyerah," jelasnya lagi.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 30 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang melongo dengan cara montir membuka ban motor.

  • "seharusnya kak kasih hp, biar bisa buka youtube tutorial buka ban 😂😂," tulis Gabuts
  • "bengkel yg nyerah❌, punya motor yg nyerah✔️," jelas ervan@com
  • "Ekspresi gua sebagai mekanik ahhas bilek : Ga gitu konsepnya jamal🗿," komentar Pihang hoheng
  • "yang di congkel ban nya bang bukan velg nya😅," ungkap donnyoff0
  • "masih magang," tulis Pemuda Berbahaya

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Isi Angin hingga Tambal Tubeless Ban di Posko Mudik Dunlop

Melayani pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil PT Sumi Rubber Indonesia, produsen ban merek Dunlop menyediakan Posko Mudik Dunlop 2023. Fasilitas ini sendiri, tersedia di Rest Area KM 57 Tol Jakarta – Cikampek.

Posko Mudik Dunlop ini beroperasi mulai 15 hingga 21 April 20235, dan akan melayani selama 24 jam serta siap membantu pemudik untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Tahun ini, PT Jasa Marga memperkirakan sebanyak 2,78 juta kendaraan akan meninggalkan Jabodetabek melalui jalan tol saat mudik Lebaran. Prediksi ini lebih tinggi 6,77 persen dibanding tahun sebelumnya, sebanyak 2,6 juta unit kendaraan.

"Layanan Posko Mudik Dunlop terbuka untuk umum, baik pengguna ban Dunlop atau merek lain. Pengunjung bisa mengakses Posko Mudik Dunlop untuk cek kondisi ban, konsultasi hingga sekadar istirahat sejenak.” ujar Ahmad Hermawan, selaku Koordinator Posko Mudik 2023, dalam keterangan resmi, Senin (17/4/2023).

Posko Mudik Dunlop memberikan pelayanan dan konsultasi berkenaan dengan ban serta keselamatan berkendara. Ada sederet layanan Posko Mudik Dunlop 2023 seperti gratis balancing untuk 2 ban, gratis cek tekanan angin ban, gratis isi angin ban, isi nitrogen ban, bongkar pasang ban, hingga tambal tubeless.

Bagi konsumen atau pengguna mobil yang hendak memanfaatkan Posko Mudik Dunlop 2023 ini tidak perlu khawatir soal kualitas. Pasalnya, seluruh aktivitas ini didukung oleh mekanik andal yang berada di lokasi. 

Tidak hanya layanan pengecekan ban yang dihadirkan, edukasi serta konsultasi tentang ban juga dihadirkan tim Posko Mudik Dunlop, sehingga para pengunjung bisa berkonsultasi tentang kondisi ban secara aktual.

Terakhir, Dunlop juga memberikan penawaran menarik untuk pembelian ban di Posko MUdik. Pabrikan ban ini menyiapkan paket menarik untuk para pemudik dengan potongan harga khusus untuk hingga 47 persen, dan gratis souvenir eksklusif dari Dunlop selama acara berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini