Sukses

Daimler Luncurkan Truk Mercedes-Benz Axor M-Cab untuk Dukung Industri Logistik di Indonesia

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) kembali meluncurkan produk baru, yaitu truk Mercedes-Benz Axor M-Cab

Liputan6.com, Jakarta - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) kembali meluncurkan produk baru, yaitu Mercedes-Benz Axor M-Cab. Model tersebut, untuk mendukung industri logistik di Tanah Air.

Truk Axor M-Cab Euro 4 ini merupakan pengembangan dari Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang dirilis pada tengah tahun lalu.

Produk ini hadir masih dengan teknologi yang sama seperti pendahulunya, namun dengan penambahan dimensi pada kabin pengemudi dan juga fasilitas-fasilitas baru untuk mendukung kenyamanan pengemudi.

Axor M-Cab ini masih ditenagai dengan mesin yang sama OM 906 LA dan dilengkapi dengan Selective Catalytic Reduction (SCR) dan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump), yang merupakan kombinasi yang cocok untuk dioperasikan di Indonesia.

Kombinasi dua teknologi ini memberikan waktu operasi (uptime) yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50.000 km, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih.

Perbedaan dengan pendahulunya ada pada panjang dimensinya. Kabin tractor-head mendapatkan penambahan dimensi di belakang kursi supir. Mercedes-Benz Axor M-Cab hadir dengan ruang istirahat yang lebih luas, sehingga pengendara dapat lebih mudah dan nyaman ketika beristirahat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Truk Dilengkapi Ranjang untuk Beristirahat

Selain ranjang, di belakang kursi sopir memiliki dimensi lebih luas. Kursi penumpang juga dapat dilipat sehingga pengemudi dapat berbaring melintang dari kursi penumpang hingga kursi sopir.

Produk ini juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan tambahan yang lebih besar di bawah ranjang dan di bawah kursi penumpang. Pada kursi penumpang, unit baru ini juga menambahkan footrest yang dapat dilipat. Penambahan ini merupakan fasilitas terbaru bagi operator yang menginginkan truk ini dikendarai oleh dua orang.

"Axor M-Cab hadir dengan bentuk kabin yang lebih besar dan dilengkapi dengan tempat tidur yang lebih luas untuk sopir. Hadirnya perluasan dimensi kabin ini diharapkan dapat lebih jauh mendukung dan turut memajukan industri logistik yang selama ini sudah menjadi segmen bagi produk kami, Mercedes-Benz Axor,” ujar Faustina, Head of Product Management and Marketing DCVI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini