Sukses

Pasar Melejit, Penjualan Mobil Bekas di Caroline Naik 172,3 Persen pada Kuartal 1 2023

Pasar mobil bekas (mobkas) makin menunjukan pertumbuhan yang signifikan, terutama lepas dari pandemi Covid-19 yang terjadi tiga tahun belakangan

Liputan6.com, Jakarta - Pasar mobil bekas (mobkas) makin menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, terutama lepas dari pandemi Covid-19 yang terjadi tiga tahun belakangan. Bahkan, salah satu platform jual beli mobil bekas, Caroline.id terus berekspansi dengan membuka dua showroom baru.

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), sebagai induk Caroline.id membuka showroom baru di Bekasi Tambun (Jl. Sultan Hasanudin No.Km 42, Kab.Bekasi, Jawa Barat) dan Depok (Jl. Margonda Raya No. 330, Kota Depok, Jawa Barat).

Sebagai hasilnya, Perseroan terus menikmati pertumbuhan penjualan mobil yang cukup signifikan.

Hingga Maret 2023, penjualan mobil Caroline.id diperkirakan mencapai 610 unit, atau tumbuh 172,3 persen dibanding periode yang sama pada 2022, yang hanya sebanyak 224 unit.

Tahun lalu, melalui Caroline.id, ASLC berhasil menjual 2.507 unit mobil, jauh melampaui target penjualan tahun 2022 yaitu sebanyak 2.000 unit.

“Pembukaan showroom-showroom baru secara berkesinambungan ini merupakan bagian dari strategi Perseroan untuk menangkap peluang pasar di ruang lingkup yang lebih besar, dan tentu saja untuk semakin mendekatkan layanan Perseroan kepada pelanggan," ujar Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra, dalam keterangan resmi, Sein (10/4/2023).

Sejak Januari tahun ini, secara keseluruhan Perseroan telah membuka 4 showroom baru Caroline.id. Di mana pada Maret, ASLC baru saja membuka satu kantor flagship showroom di Serpong, Banten yang mampu menampung lebih dari 50 unit mobil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Jelang Lebaran

Perseroan melihat potensi pertumbuhan permintaan mobil bekas 2023 akan tetap terbuka. Terlebih dalam kondisi saat ini, atau jelang Lebaran 2023, penjualan mobil bekas diprediksi akan mengalami peningkatan. Dengan begitu, Caroline optimistis menargetkan penjualan mobil bekas tahun ini, bisa mencapai sekitar 3.000-4.000 unit.

Untuk semakin meningkatkan kepuasan pelanggan, ASLC juga telah meluncurkan program garansi 7G+ yang sangat menguntungkan pelanggan untuk setiap pembelian unit mobil di Caroline.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.