Sukses

Pejabat Dinas Perumahan DKI Selvy Mandagi Pamer Tas Gucci Seharga Honda Vario

Gaya hidup hedon pejabat negara lagi-lagi menjadi sorotan masyarakat. Baru-bari ini, kelakuan flexing Kasie Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Jakarta Utara Selvy Mandagi sedang tekuak.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup hedon pejabat negara lagi-lagi menjadi sorotan masyarakat. Baru-baru ini aksi flexing yang dilakukan Kasie Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Jakarta Utara Selvy Mandagi.

Pada awalnya Selvy diekspos karena memamerkan nota pembayaran sewa kamar di hotel mewah, Kempinski. Nota tersebut menunjukan jumlah sebanyak Rp 27 juta untuk penginapan selama dua hari.

Setelah diserang dengan kritik oleh warganet akibat perilakunya tersebut. Akun Twitter @partaisocmed kembali membongkar gaya hidupnya yang sangat royal.

Dalam cuitanya tersebut, terdapat foto Selvy dan keluarga yang kelihatannya sedang berlibur. Dari foto itu, Selvy terpantau sedang mengenakan tas dan sepatu Gucci yang matching. 

Tidak tanggung-tanggung, @partaisocmed pun membeberkan jenis dan harga dari kedua benda barang mewah ini. Tas selempang Gucci yang diduga milik Pejabat Dinas Perumahan DKI tersebut memiliki harga 1.450 Euro yang setara dengan Rp 23,7 juta.

Sementara untuk sepatunya yang dikenakannya, diduga memiliki harga 859 Euro atau sekitar Rp 14 juta. Tentunya jumlah uang sebesar itu dapat dibilang sangat fantastis untuk sebuah tas dan sepatu.

Jika dilihat dari kacamata anak motor, budget sekian sudah dapat dipakai untuk memborong berbagai jenis motor matic.

Sebagai perbandingan, harga tas Gucci Selvy sendiri, sudah setara dengan Honda Vario 125 CBS terbaru yang dijual dengan harga Rp 22,5 juta. Selain Vario, berbagai jenis Scoopy pun juga dapat diboyong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Model Lain

Menurut situs resmi Astra Honda Motors (AHM), Scoopy terbaru dibanderol Rp 21-22 juta tergantung varian. Lebih murah lagi, masih ada Genio dan BeAT yang harganya berada di kisaran Rp 18-19,6 juta.

Bahkan, motor kopling Honda CB150 Verza terbaru dengan harga Rp 20-21 juta pun dapat digapai. Masih belum puas, motor bebek Supra X yang harganya Rp 19-20 juta juga masih bisa dibeli.

Bukan hanya Honda saja, Yamaha pun punya banyak varian motor di kisaran yang mirip. Salah satunya adalah Yamaha Lexi 125 yang dibanderol Rp 23 juta.

Kemudian juga ada FreeGo 124 dengan harga Rp 21,4 juta, Gear 125 Rp 18,2 juta, X-Ride 125 Rp 19,9 juta, serta Mio M3 125 dengan angka Rp 17,4 juta.

Di sisi lain, untuk sepatu Gucci Rp 14 juta milik Selvy dapat dibandingkan dengan harga motor-motor listrik lokal. Sebagai contoh, ada Selis Neo Skutik yang dijual dengan harga Rp 13,5 Juta.

Selain itu, juga ada United MX 1200 yang berada di kisaran Rp 14 jutaan. Kemudian juga ada Davigo Forza yang dibanderol Rp 14,9 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini