Sukses

MMKSI Umumkan Bakal Kembali Produksi New L300 di Indonesia

Menanggapi banyaknya permintaan terkait model Mitsubishi New Colt L300 tersebut, kini PT MMKSI telah mengumumkan bahwa mulai tahun 2023 ini pihaknya akan kembali mengambil alih produksi kendaraan niaga ringan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran kendaraan niaga ringan (light commercial vehicle) LCV Mitsubishi New Colt L300 di Indonesia memiliki peran penting untuk menopang penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Terlebih untuk segmen tersebut, kehadiran Mitsubishi New Colt L300 menjadi salah satu penopang yang diandalkan untuk memberikan keuntungan bagi para konsumennya.

Menanggapi banyaknya permintaan terkait model Mitsubishi New Colt L300 tersebut, kini PT MMKSI telah mengumumkan bahwa mulai tahun 2023 ini pihaknya akan kembali mengambil alih produksi kendaraan niaga ringan tersebut.

Sebelumnya, proses produksi model ini dialihkan dari Indonesia menuju Filipina karena di Tanah Air fasilitas tersebut digunakan untuk memproduksi mobil penumpang yang memiliki pasar lebih besar.

Presiden Direktur PT MMKSI yang baru, Atsushi Kurita, menginformasikan benar bahwa model Mitsubishi New Colt L300 akan kembali diproduksi di pabrik Indonesia.

"New Colt L300 saat ini produksinya ada di Filipina. Karena konsentrasi kami saat itu adalah passenger car yang lebih meningkat," buka Kurita di sela-sela Media Gathering di Jakarta (5/4/2023).

Untuk merelokasi produksi model tersebut, MMKSI juga menurut Kurita telah berkomunikasi dengan prinsipal pusat untuk memberikan restu terkait kembali memproduksi New Colt L300 di Indonesia.

"Dan kita juga telah berdiskusi dengan Mitsubishi Motors Corporation untuk memproduksi L300 yang akan kembali ke Indonesia," tambah Kurita, pengganti Naoya Nakamura.

Sedikit informasi, generasi terbaru Mitsubishi Colt L300 ini telah diluncurkan oleh MMKSI pada Juli 2022 lalu. Ada beberapa penyempurnaan yang diberikan baik dari sektor eksterior, interior serta dimensi bak untuk memberikan keuntungan kepada konsumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Jitu Wuling Meningkatkan Penjualan Selama Ramadhan dan Idul Fitri 2023

Wuling Motors menggelar promo menarik selama Ramadan, yang berlaku mulai 19 April 2023. Bagi konsumen yang melakukan transaksi pembelian mobil asal Cina ini selama periode promo berlangsung, berhak mendapatkan hadiah berupa logam mulia hingga 50 gram untuk ratusan pembeli mobil Wuling.

Promo ini berlaku secara nasional dan konsumen yang beruntung akan diumumkan pada 15 Juni 2023 mendatang.

"Pada April ini, kami menyelenggarakan promo ‘Wuling Emas’ sebagai promo spesial menjelang Lebaran tahun ini. Kami berharap, hadiah logam mulia hingga 50 gram ini dapat menjadi nilai lebih bagi para konsumen yang memilih produk Wuling selama promo berlangsung,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, dalam keterangan resmi, Selasa (4/4/2023).

Wuling menyediakan hadiah beragam logam mulia dengan berat mulai dari 1 gram hingga 25 gram yang akan diundi untuk setiap pembelian semua produk Wuling, mulai dari seri Formo, seri New Confero, seri New Cortez.

Kemudian, untuk pembelian seri Almaz, Air ev, dan Alvez, tersedia pula logam mulia 50 gram bagi konsumen yang beruntung. Selain itu, Wuling juga menghadirkan promo tambahan yang dapat dinikmati para konsumen hingga 30 April 2023.

Promo tersebut berupa potongan harga untuk setiap pembelian produk Wuling, antara lain seri New Confero dengan besaran sampai dengan Rp4.000.000, New Cortez diberikan diskon Rp6.000.000, Almaz dan Almaz RS dengan promo mulai dari Rp6.000.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.