Sukses

Keluarganya Meninggal saat Bertugas, Sopir Bus Ini Tetap Tegar Mengantar Penumpang Sampai Tujuan

Semua jenis pekerjaan memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda. Contohnya saja sopir bus yang berkewajiban untuk mengantar para penumpangnya sampai tujuan dengan selamat.

Liputan6.com, Jakarta - Semua jenis pekerjaan memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda. Contohnya saja sopir bus yang berkewajiban untuk mengantar para penumpangnya sampai tujuan dengan selamat.

Kejadian ini dialami oleh seorang sopir bus yang mendapatkan kabar duka saat sedang mengemudi. Sang sopir tetap tegar mengemudikan bus dan mengantarkan penumpang hingga tujuan akhir.

Video yang memperlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun TikTok @la_edh07 pada 15 Maret 2023 lalu. "Tetap semangat pak sopir Surya Kencana," tulisnya.

Semuanya berawal ketika pemilik akun menjadi penumpang sopir bus. Kemudian pemilik akun menyadari bahwa sang sopir mendapatkan kabar bahwa keluarga dekatnya telah meninggal dunia.

Meski demikian sopir tersebut tetap tegar melanjutkan perjalanan mengantar para penumpang. Sopir bus tersebut menyetir sambil menangis, tangan kirinya sibuk mengusap air matanya dengan tisu.

"Padahal pagi tadi ia masih bisa melihat almarhum tertawa bersamanya," tulis pemilik akun.

Di akhir video diketahui bahwa bus menuju ke pulau lain. Pasalnya saat itu bus berada di atas kapal, diduga tengah menyeberang ke provinsi terdekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet Soal Sopir Bus Tetap Tegar Mengantar Penumpang

Video yang telah disukai lebih dari 48 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang turut membagikan cerita serupa.

  • "pernah d posisi ini, d telpon istri bpk meninggal, posisi d rantau waktu itu belum vaksin jadi gk bisa pulang," tulis suryadi
  • "prnh jg diposisi ini pas lg nyetir dpt tlpn istri meninggal," jelas cepsaputra815
  • "sma kayak posisi saya pas nyopir bis juga bulan kmaren anak sayaa juga d panggil yg maha kuasa. rasanya lngsung gak karuan," komentar jepang
  • "semoga semuanya diberi kemudahan dalam segala hal aamiin," ungkap Hasan efendy efendy
  • "ya allah sumpah saya pernah di posisi ini sakit tak berdarah hanya air mata yang menetes tak berhenti tanpa kata kata pun keluar dri mulut," tulis Yanda_93

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@la_edh07/video/7210727688162512155

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.