Sukses

Bikin Kagum, Parkiran di Tempat Ini Rapi Layaknya Dealer Sepeda Motor Baru

Tempat parkir sepeda motor pada umumnya tidak membeda-bedakan antara satu model dengan model lainnya. Sudah pemandangan umum jika sepeda motor dari berbagai merek parkir berdekatan.

Liputan6.com, Jakarta - Tempat parkir sepeda motor pada umumnya tidak membeda-bedakan antara satu model dengan model lainnya. Sudah pemandangan umum jika sepeda motor dari berbagai merek parkir berdekatan.

Namun, ternyata ada tempat parkir yang motor-motornya dikelompokkan berdasarkan modelnya, hal ini bisa dilihat dalam unggahan video akun TikTok @i.kiiii. 

Video yang memperlihatkan parkiran unik ini diunggah pada Kamis (23/3/2023). "Stitch video ini kalau ada yang bisa kalahin rapihnya management parkir di kantor gue," tulisnya.

Awalnya pemilik akun masuk ke parkiran basement di kantornya. Menariknya parkir di sana benar-benar rapi, sebab dikelompokkan berdasarkan model motor. Tempat parkir Honda Beat disendirikan, bahkan di atasnya diberi tulisan "Honda Beat". Hal semacam ini dilakukan juga untuk model motor lainnya.

Sejumlah Yamaha RX King diparkir di tempat yang sama. Kemudian ada juga parkir khusus Vespa, Yamaha Mio, Honda Scoopy, Honda PCX, Yamaha Aerox, hingga Yamaha NMax.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 35 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mempertanyakan model motor lain.

  • "bisa-bisanya vario kagak ada," tulis floshop
  • "supra gaboleh ngantor di sini ya," jelas mundane
  • "supra pit ga ada," ungkap Shabrina
  • "Berasa kopdar," komentar moonlxgh
  • "Lah motor gw gasgaz monkey parkir di mana ya," tulis Raden Wesley

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@i.kiiii/video/7213275672691854619

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gara-Gara Uang Rp 100 Ribu, Sepeda Motor Bisa Ngegas Sendiri

Kerusakan pada sepeda motor terkadang disebabkan oleh hal yang tidak lazim. Setidaknya ini yang dirasakan oleh montir pemilik akun YouTube yunus motor.

Dalam video yang diunggah 12 Maret 2023, montir tersebut berbagi cerita unik memperbaiki motor.  "15 tahun bengkel ini kasus yang paling konyol," tulisnya.

Semuanya berawal ketika ada Honda Verza yang masuk ke bengkel miliknya dengan keluhan tuas gas tak berfungsi normal. Menurut si pemilik, kecepatan motor tiba-tiba semakin kencang sendiri, padahal tuas gas tak ditarik.

Seketika bagian bodi samping dan jok motor dicopot untuk dicari kerusakannya. Menurut pengakuan pemilik akun YouTube yunus motor, setelah dicek semua ada benda asing yang berada di dalam throttle body. "Jadi ada benda yang masuk, nyumpel di throttle body," katanya.

Ia pun menjelaskan bahwa kejadian ini bisa terjadi karena ada barang yang masuk dari salah satu komponen yang ada di balik jok motor. Karena tak dilengkapi filter, jadi barang-barang yang ada di sana bisa terhisap masuk.

"Bisa masuk dan nyelip di sini," katanya.

Kemudian ia langsung membongkar bagian throttle body. Tanpa diduga di bagian dalamnya ada uang pecahan Rp100 ribu. Seketika ia mengeluarkannya dan menunjukkannya ke arah kamera.

"Ini penyebab gas besar sendiri tadi," katanya.

Ia pun memberi sarah agar tak menaruh barang sembarangan di balik jok motor, terutama yang tak dilengkapi filter. Sebab jika sampai masuk ke mesin motor bisa sangat berbaya. Solusinya hanya bisa membongkar mesin dan mengeluarkan barang itu.

Setelah itu, ia langsung memasang komponen tadi seperti semula. Sejurus kemudian motor langsung dicoba dan tuas gas bisa berfungsi dengan normal kembali.

Ia pun heran karena uang bisa masuk ke throttle body. Kemudian ia mempertanyakan hal itu ke pemilik motor, namun dirinya tak mendapat jawaban yang jelas.

"Hanya senyum-senyum aja, mungkin biar gak tahu sama istrinya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.