Sukses

7 Fitur Canggih Hyundai Verna Terbaru yang Bakal Disematkan di Creta 2024, Apa Saja?

Sejak pertama kali dirilis pada 2020, Hyundai Creta masih belum mendapat penyegaran hinggga saat ini. Namun, menurut Informasi yang beredar, facelift dari SUV kompak ini akan segera hadir pada 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pertama kali dirilis pada 2020, Hyundai Creta masih belum mendapat penyegaran hinggga saat ini. Namun, menurut Informasi yang beredar, facelift dari SUV kompak ini akan segera hadir pada 2024.

Kabarnya Hyundai Creta 2024 ini diperkirakan akan memiliki beberapa fitur yang sama dengan Verna 2023 terbaru. Beberapa fitur Hyundai Verna generasi baru sudah mencakup, mesin bensin turbo yang lebih bertenaga, hingga fitur keselamatan yang ditingkatkan.

Dilansir cardekho, berikut, tujuh fitur Hyundai Verna generasi terbaru yang diharapkan akan hadir di Creta facelift:

1. Mesin turbo terbaru

Verna generasi terbaru telah menggunakan mesin bensin turbo TGDi 1,5 liter baru. Enjin yang sama juga sudah tersedia di Alcazar.

Maka dari itu, Hyundai Creta 2024 juga diperkirakan akan mengusung enjin tersebut. Selain itu, tipe ini akan hadir dengan transmisi manual enam kecepatan dan DCT tujuh kecepatan yang sama.

Dengan mesin bensin turbo TGDi 1,5 liter ini, Creta 2024 dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 157,8 hp dan 253Nm. Powertrain ini akan menggantikan mesin bensin 140PS 1.4-litre turbo-petrol engine dengan DCT otomatis yang digunakan saat ini.

2. ADAS

Hyundai juga menawarkan ADAS pada Verna terbaru, yang juga akan dibawa ke Creta. Ini mencakup fitur-fitur seperti pengereman darurat otomatis, pemantauan titik buta, penghindaran tabrakan depan, bantuan penjaga jalur, dan kontrol jelajah adaptif.

Meskipun ADAS tidak akan menjadi fitur andalan Creta, tetapi fitur ini akan membuatnya setara dengan kompetisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Fitur Canggih Hyundai Verna

3. Dual Displays

Saat ini Creta sudah hadir dengan layar sentuh infotainment 10,25 inci seperti yang diperkenalkan pada Hyundai Verna baru. Oleh sebab itu, Facelift Creta berkemungkinan untuk mendapat layar dual displays pada bagian dashboard-nya. 

4. Pemanas kursi dan fitur ventilated seat

Berbagai fitur premium Verna seperti pemenas kursi dan fitur ventiled seta yang berguna untuk mengeluarkan udara sejuk dan membantu kinerja AC mobil juga diharapkan hadir di Creta 2024. Sebagian besar saingan Creta pun telah menngusung kedua fitur ini.

5. Lampu terhubung

Creta 2024 ini juga diinformasikan akan mengusung gaya yang khas. Kemungkinan besar SUV ini juga akan menggunakan DRL LED dan lampu belakang yang terhubung, seperti Verna.

Lampu yang terhubung sendiri dapat disebut sebagai tern terbaru di kalangan pembuat mobil. Hal dapat dilihat di beberapa mobil yang diproduksi akhir-akhir ini.

 

3 dari 3 halaman

Ada Varian Turbo dengan Tampilan Sporty

6. Fitur-fitur futuristik

Fitur unik lainnya dari Verna 2023 adalah kontrol iklim dan infotainment yang dapat diganti, seperti yang terlihat pada Kia EV6. Selain itu, panel layar sentuhnya menampung kontrol AC serta audio infotainmen.

Elemen-elemen futuristik ini juga diharapkan hadir dalam SUV pabrikan Jepang ini.

7. Styling yang berbeda untuk varian turbo

Versi Hyundai varian turbo saat ini memiliki beberapa perbedaan detail dari reguler. Namun, Verna generasi terbaru diberi perbedaan yang lebih signifikan antara varian Turbo dan standar.

Varian turbo Verna terbaru mengusung tema kabin hitam dengan aksen merah, velg hitam, kaliper rem merah, dan atap berkelir hitam yang opsional. Peningkatan pembeda antara varian turbo dan reguler ini juga diharapkan diadaptasi pada varian turbo dari Creta facelift.

Menurut kabar yang beredar, Hyundai akan meluncurkan Creta facelift pada pertengahan tahun 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.