Sukses

Kisah Seram Lampu Mobil Ambulans Jenazah Tiba-Tiba Menyala saat Dini Hari

Menjalakan profesi sopir mobil ambulans jenazah tentu membutuhkan keberanian. Selain keberanian untuk mengemudikan dalam kecepatan tinggi membelah kemacetan, sopir mobil ambulans jenazah harus kuat menghadapi kisah seram terkait profesinya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalakan profesi sopir mobil ambulans jenazah tentu membutuhkan keberanian. Selain keberanian untuk mengemudikan dalam kecepatan tinggi membelah kemacetan, sopir mobil ambulans jenazah harus kuat menghadapi kisah seram terkait profesinya.

Memang tak dipungkiri, banyak kisah dan pengalaman seram yang dialami oleh para sopir mobil jenazah ini. Seperti kisah seram yang baru-baru ini viral di media sosial. Dalam video yang viral tersebut memperlihatkan lampu mobil jenazah yang menyala sendiri pada pukul 1.30 dini hari. Padahal sang sopir sudah mematikan, namun lampu menyala sendiri.

Ia juga menyebutkan jika mobil jenazah itu tidak memiliki masalah. Momen yang bikin merinding itu dilaporkan terjadi di Sabah, Malaysia di rumah seorang warga. Berikut kisah selengkapnya, dilansir mStar.

Pada hari kejadian, ia bercerita jika adiknya mengantar jenazah di Ranau. Setelah itu adiknya pulang pukul 10 malam dan memarkirkan mobil itu di depan rumahnya. Namun sekitar pukul 1.30 pagi, tetangga menelpon dan mengatakan jika lampu mobil jenazah menyala.

"Sekitar pukul 1.30 pagi, tetangga telepon. Dia beritahu lampu mobil jenazah menyala. Saya keluar, dan lihat lampu menyala," kata pria bernama Masrul Guding.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditinggal Sebentar, Lampu Mobil Jenazah Itu Menyala Lagi

 

Setelah mendapati laporan tersebut, pria itu langsung bergegas mematikan lampu mobil jenazah. Namun sesaat ditinggal sebentar, lampu mobil jenazah itu menyala lagi. Karena penasaran, Masrul memeriksa bagian dalam mobil jenazahnya. Dia melihat seperti ada tombol yang tertekan.

Sambil merekam kejadian itu, Masrul mematikan tombol tersebut. Tapi setelah dimatikan, lampu menyala lagi. Itu terjadi sampai tiga kali. Menurut pemilik toko yang bekerja sebagai sopir ambulans gratis itu, kejadian tersebut merupakan pertama kali dialaminya sepanjang terlibat dalam dunia amal jariah.

"Sudah tiga tahun bawa mobil jenazah ini dan hampir 800 jenazah sudah diantar dengan pelbagai jenis kejadian. Namun ini pertama kalinya saya mendapat gangguan seperti ini. Penyebab pastinya pun tidak tahu," cerita Masrul mengenang kejadian seram itu.  

Pernah Alami Kejadian Aneh Lainnya

Sebelumnya, Masrul mengaku sudah sering mendengar keranda di dalam mobil jenazah berbunyi. Akan tetapi baginya itu adalah hal yang wajar. Masalahnya, mobil jenazahnya juga ikut terguncang saat melewati jalanan yang tidak rata. Dia hanya berprasangka baik, enggan berpikiran yang bukan-bukan.

Lebih lanjut, Masrul sendiri tidak peduli sekiranya ada yang menganggapnya mengarang cerita mengingat hanya dirinya yang ada di tempat kejadian.

"Selama ini ada juga hal aneh terjadi, tapi masih bisa dikaitkan dengan logika dan teknis. Tapi kali ini benar-benar di luar nalar," ujarnya.

Penulis: Dyah Mulyaningtyas

Sumber: Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.