Sukses

Target Naik 25 Persen, Ini Strategi Daimler Truk Kerek Penjualan di Indonesia 2023

Proyeksi Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) pada 2023 ini cukup menantang

Liputan6.com, Jakarta - Proyeksi Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) pada 2023 ini cukup menantang. Target kenaikan penjualan, tentu saja diusung oleh pabrikan asal Jerman ini di Tanah Air, dengan melihat pencapaian pada 2022 lalu.

Naeem Hassim, presiden Director DCVI mengatakan ada peningkatan signifikan untuk truk dan bus pada 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Mercedes-benz Truk di Indonesia berhasil menjual 2.248 unit, dan hal ini menunjukan peningaktan sebesar 37 persen dibanding 2021. Sedangkan untuk bus penjualannya mencapai 470 unit, naik 76 persen dibanding tahun sebelumnya," ujar Naeem saat ditemui di ICE BSD, Tangerang.

Sementara itu, untuk proyeksi DCVI sendiri pada tahun ini, adalah mencapai lebih dari 25 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

DCVI juga berniat untuk memperluas jaringan, baik dalam bentuk diler maupun cabang untuk bisa menjangkau lebih banyak pelanggan dan daerah yang lebih luas di Indonesia. Melihat ramainya wacana kendaraan listrik dan juga kendaraan rendah emisi di Indonesia, ekspansi teknologi terbaru lebih lanjut serta inovasi pada bidang kendaraan listrik niaga sudah menjadi tujuan bagi DCVI.

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) akan selalu berusaha mendukung kebijakan pemerintah dalam penyediaan kendaraan niaga yang ramah lingkungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Ramah Lingkungan

"Kami ingin mendorong dan mendukung regulasi Pemerintah Indonesia untuk menyediakan kendaraan niaga dengan jejak emisi yang rendah, dalam rangka menyambut target nol emisi karbon yang ingin dicapai pada tahun 2060 mendatang,' tegas Naeem.

Dengan begitu, pihak DCVI sendiri berharap dapat terus memberikan inovasi ramah lingkungan yang sejalan dengan sustainability baik dari DCVI di Indonesia, maupun dari Daimler Truck secara global.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.