Sukses

Daimler Resmi Luncurkan Mercedes-Benz Truck Actros dan Arocs Euro 5

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi memperkenalkan Mercedes-Benz Actros dan Arocs dengan standar Euro 5, di ICE BSD, Tangerang. Produk kendaraan komersial ini merupakan komitmen pabrikan asal Jerman tersebut dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menurunkan emisi gas buang.

Liputan6.com, Jakarta - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi memperkenalkan Mercedes-Benz Actros dan Arocs dengan standar Euro 5, di ICE BSD, Tangerang. Produk kendaraan komersial ini merupakan komitmen pabrikan asal Jerman tersebut dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menurunkan emisi gas buang.

Langkah awal DCVI ini menunjukan komitmennya sejak 2022, melalui Mercedes-Benz Truck Axor Euro 4.

Naeem Hassim, President Director DCVI mengatakan bahwa perkenalan unit truk Actros dan Arocs Euro 5 dilakukan untuk menjawab tantangan global, mengenai komitmen Indonesia untuk bergerak menuju zero emission pada 2060, di mana harus dimulai dengan standar emisi Euro 4 diesel di Indonesia.

"Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia dimana potensi untuk perkembangan kendaraan sangat cepat dan dinamis," jelas Naeem Hassim, dalam konferensi pers peluncuran Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5, Kamis (16/3/2023).

Lanjutnya, dengan sejalan dengan dukungan terhadap pemerintah Indonesia dan guna meningkatkan persaingan di kancah Internasional. Selain itu, Naeem juga menambahkan bahwa Actros dan Arocs Euro 5 membawa DNA yang sama dengan pendahulunya Euro 3, dengan inovasi baru melalui Heavy Duty Engine Platform berfokus dengan bahan bakar yang lebih hemat bagi semua pihak yang membuat dunia tetap bergerak, termasuk di Indonesia.

"Nantinya, Anda akan menyaksikan varian mesin baru yang didesain dan diciptakan dengan target penghematan bahan bakar yang lebih efisien." katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Keunggulan Utama Mercedes-Benz Truck Actros dan Arocs

Sementara ada 3 keunggulan utama dari Daimler Truck yang harus selalu diingat kehandalan, kekuatan, dan efisiensi tertinggi di kelasnya.

"Produk Mercedes-Benz Actros dan Arocs Euro 5 memiliki fitur bawaan yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan bagi pengemudi. Unit ini hadiri dengan tiga mesin yakni OM 470, OM 471 dan OM 473 yang didesain untuk pencapaian efisiensi bahan bakar," tambah Faustina, Kepala Produk dan Pemasaran DCVI.

Melalui fitur teknologi ini, Mercedes-Benz Actros dan Arocs Euro 5 hadir dalam 3 model mesin yang berbeda, yaitu:

Heavy Duty Engine Platform with 6 inline cylinder:

  • OM 470 Engine Euro 5: Mesin Mercedes-Benz seri OM 470 generasi kedua ini hadir dengan kapasitas 10.7 liter
  • OM 471 Engine Euro 5: Mesin Mercedes-Benz seri OM 471 generasi kedua ini hadir dengan kapasitas 12.8 liter
  • OM 473 Engine Euro 5: Mesin Mercedes-Benz seri OM 473, mesin dengan kapasitas terbesar mencapai 15,6 liter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.