Sukses

Diumumkan di GJAW 2023, Segini Harga Resmi Chery Omoda 5

PT Chery Sales Indonesia (CSI) memanfaatkan ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 untuk mengumumkan harga resmi Chery Omoda 5. Terdiri dari dua tipe, yakni Z dan RZ, harga Chery Omoda 5 di bawah Rp 400 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memanfaatkan ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 untuk mengumumkan harga resmi Chery Omoda 5. Terdiri dari dua tipe, yakni Z dan RZ, harga Chery Omoda 5 di bawah Rp 400 jutaan.

Secara detail, Chery Omoda 5 tipe Z dibanderol Rp 329,8 juta, sedangkan tipe RZ dipatok Rp 399,8 juta. Harga berstatus on the road Jakarta.

Sekadar informasi, harga yang ditetapkan tidak terpaut terlalu jauh dari banderol pre-order saat gelaran IIMS 2023 beberapa waktu lalu, yakni Rp 328 juta, dan Rp 398 juta.

Harry Kamora, Vice President PT CSI menyampaikan, model ini mendapat respons positif dalam waktu singkat.

"Bulan lalu kami memperkenalkan Omoda 5 dan melakukan pre-booking, produk ini sukses menjadi magnet baru dan promadona di segmen SUV crossover premium dengan mendapatkan respons positif dari pecinta otomotif Tanah Air," ujar Harry di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

"Dalam sepuluh (10) hari masa pre-order, Omoda 5 sukses mendapatkan SPK (surat pemesanan kendaraan) lebih dari 500 unit," tambahnya.

Lebih lanjut menyampaikan, peminat Chery Omoda 5 tidak hanya dari wilayah Ibu Kota saja, melainkan dari berbagai daerah di Tanah Air.

"Chery family yang melakukan SPK banyak yang dari luar Jakarta. Artinya mereka melakukan pesanan tanpa melihat mobilnya langsung," ujar pria yang karib disapa Harkam.

Dirinya juga menegaskan, 300 unit pertama siap didistribusikan ke konsumen sesuai dengan waktu yang dijanjikan saat pre-order yakni pada April 2023.

"Dari Maret (2023) kami sudah produksi. Dan 300 unit sudah disiapkan di bulan April untuk di-delivery ke konsumen pertama," kata Harkam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Chery Omoda 5

Sekadar informasi, Chery Omoda 5 hadir dengan desain revolusioner. Nuansa futuristik sangat kental. Kelengkapan fitur eksterior seperti electric sunroof, rear spoiler dan sejumlah perangkat LED.

Kabin juga tak kalah atraktif, dasbor modern dan minimalis dilengkapi display 20,5 inci yang terbagi menjadi head unit 10 inci dan panel instrumen 10,25 inci.

Fitur Intelligent Voice Command pun sudah tersedia, sehingga pengguna berinteraksi dengan mobil. Perangkat lain seperti ambient light 64 warna, wireless charging, electric gear shifting dan safety mumpuni layaknya 6 kantung udara termasuk level 2 pengendaraan autonomous atau ADAS.

Adapun kelengkapan ADAS, yakni Autonmous Emergency Brake, Integrated Cruise Assist, Car Lead Departure Sign Traffic Jam Assist, Front Collision Warning Rear Cross Traffic Alert, Emergency Lane Keeping Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention dan Adaptive Cruise Control.

Jantung mekanis mengandalkan mesin berkapasitas 1,5 liter turbo. Tenaga dari mesin ini belum terungkap secara detail, dan akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan. Namun, kabarnya, dengan spesifikasi tersebut mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 155 tk dan torsi 230 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini