Sukses

Toyota Yaris GR Sport Berjaya di Seri Pembuka Kejurnas ITCR 1600 Max

Seri pembuka Kejuaraan Nasional ITCR 1600 Max yang digelar pada Minggu (5/3/2023) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, berhasil menempatkan pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Haridarma Manoppo dengan Yaris GR Sport di podium tertinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Seri pembuka Kejuaraan Nasional ITCR 1600 Max yang digelar pada Minggu (5/3/2023) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, berhasil menempatkan pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Haridarma Manoppo dengan Yaris GR Sport di podium tertinggi.

Sepanjang balapan yang berlangsung 12 putaran, performa hatchback sporty tersebut mampu mengantarkan tim pabrikan ini untuk meraih juara pertama di kelas Master.

Menanggapi kemenangan tersebut, Anton Jimmi Suwandy, Marketing Direktur PT Toyota-Astra Motor, menjelaskan bahwa hasil baik yang ditorehkan oleh tim tersebut mampu menjadi motivasi untuk menguatkan kolaborasi antar pihak di dalamnya.

"Kami harap hasil baik ini semakin memotivasi dan menguatkan kolaborasi pembalap dengan tim TGRI untuk meraih hasil terbaik dan kembali meraih gelar juara nasional baik di ISSOM, maupun di kejurnas lainnya seperti slalom dan rally,” jelas Anton Jimmi.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia, Dimitri Fitra Ditama, juga menyampaikan bahwa keberhasilan pada seri pembuka ini tidak lepas dari sinergi yang tercipta untuk bekerjasama dengan tujuan meraih juara.

"Sinergi tim dengan pembalap yang baik mampu membuahkan hasil maksimal di putaran pertama ISSOM 2023. Semoga akan terus berlanjut sampai akhir musim balap," tambah Dimitri Fitra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Agya GR Sport sukses raih podium kedua di Kejurnas ITCR 1200

Sementara itu, perihal ketangguhan Yaris GR Sport yang dikemudikan oleh Haridarma Manoppo, berdasarkan catatan waktu yang dirilis penyelenggara, ia mampu menuntaskan balapan dengan total waktu 22 menit 16,977 detik. Sementara untuk best time yang diraih, Haridarma sukses mengukir waktu tercepat 1 menit 50,459 detik.

Tidak hanya di kelas bergengsi tersebut, pada Kejuaraan ITCR 1200 yang diikuti oleh Jordan Johan, tim ini juga berhasil mengantongi kemenangan di podium kedua.

Performa Jordan Johan dengan Agya GR Sport sepanjang balapan, menunjukkan performa yang brilian. Balapan dengan tensi tinggi tersebut mengantarkan Jordan untuk meraih podium kedua dengan mengantongi 12 poin.

“Selamat kepada pembalap dan tim TGRI atas podium yang diraih pada seri pembuka ISSOM 2023. Hasil ini merupakan sinyal positif dari pengembangan mobil balap Toyota berbasiskan kendaraan produksi masal yang telah terbukti tangguh dan andal di jalan raya," pungkas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima.

3 dari 3 halaman

Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.