Sukses

Hyundai Verna Terbaru Meluncur, Dimensi Lebih Panjang dan Ada Kulkasnya

Menjelang debutnya di India, Hyundai membocorkan dimensi dan fitur baru Verna. Hyundai Verna varian terbaru ini baru diperkirakan akan dijual pada akhir bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang debutnya di India, Hyundai membocorkan dimensi dan fitur baru Verna. Hyundai Verna varian terbaru ini baru diperkirakan akan dijual pada akhir Maret 2023.

Dilansir dari autocarindia.com, mobil pabrikan korea ini terlihat lebih panjang lebih lebar dari varian sebelumnya. Selain itu, jarak sumbu roda sedikit lebih panjang serta varian ini juga menawarkan dua tipe mesin bensin.

Alasan Hyundai memperbesar ukuran Verna adalah untuk menggantikan Elantra yang sekarang sudah tidak diproduksi lagi. Dengan kata lain, mobil ini akan naik kelas.

Dari segi dimensi, New Hyundai Verna terbaru memiliki panjang 4.535 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.475 mm. Ukuran ini jelas lebih besar dari varian sebelumnya, meski tingginya tetap sama.

Selain dimensi, mobil yang akan diproduksi di India tersebut juga memiliki beberapa fitur baru seperti, dudukan ponsel untuk penumpang depan, konsol serbaguna, dan kulkas mini.

Untuk interior, Verna baru akan mengusung tema interior dual tone yakni, krem ​​​​dan hitam. Sementara itu, untuk varian yang lebih tinggi juga akan menggunakan interior berbahan kulit buatan.

Pada bagian mesin, Hyundai menawarkan dua pilihan mesin bensin dan telah menghilangkan varian mesin diesel. Varian low-spec akan hadir dengan mesin 1.5 liter natural, sedangkan varian yang lebih tinggi akan mendapatkan 1.5 liter turbo yang bertenaga 160hp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Gearbox

Pilihan gearbox mencakup manual enam kecepatan serta Continous Variable Transmission (CVT) dan Dual Clutch Transmission (DCT) yang tersedia untuk varian 1.5 Natural maupun 1.5 turbo.

Hyundai Verna generasi baru ini akan menjadi pesaing cocok Honda City facelift yang juga baru dirilis. Menurut informasi yang didapat, Verna baru ini akan segera membuka pengiriman di India pada pertengahan April 2023.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.