Sukses

Honda Brio Digdaya, Catatkan Penjualan 4.531 unit pada Januari 2023

PT Honda Prospect Motor (HPM) masih mengandalkan mobil perkotaan, Brio untuk mendulang penjualan

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) masih mengandalkan Honda Brio series untuk mendulang penjualan di pasar nasional. Mobil perkotaan ini mencatatkan wholesale sales (pabrik ke diler) tertinggi di Indonesia, pada Januari 2023.

Sepanjang bulan lalu, Honda Brio berhasil terkirim sebanyak 7.327 unit untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen dari berbagai daerah di Indonesia.

Tidak hanya dari segi wholesale, dari retail sales, Honda Brio juga mencatatkan sebanyak 4.531 unit. Penjualan Honda Brio pada Januari 2023 berkontribusi sebesar 41 persen dari total penjualan Honda yang tercatat sebanyak 11.018 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, pihaknya bersyukur pada Januari lalu dapat menjaga pasokan Honda Brio untuk memenuhi tingginya permintaan dari konsumen, di tengah keterbatasan komponen chip yang masih belum stabil.

"Kami percaya Honda Brio masih menjadi salah satu mobil favorit konsumen di Indonesia saat ini karena memiliki desain stylish yang diminati generasi muda," jelas Billy, dalam keterangan resmi, Rabu (23/2/2023)

Sebagai salah satu produk favorit konsumen, Honda juga menampilkan Zona khusus Brio World di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang berlangsung pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Di booth IIMS kali ini, Honda menampilkan display Honda Brio Satya dan Honda Brio RS Urbanite Edition.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Brio Jadi Mobil Terlaris di Indonesia Sepanjang 2022

Penjualan Honda Brio sepanjang 2022, berhasil menjadi yang paling tinggi di Indonesia. Tercatat, secara wholesales (pabrik ke diler) mobil perkotaan dari pabrikan berlambang huruf H ini, mampu terkirim sebanyak 61.025 unit.

Jumlah tersebut meningkat sebesar 36 persen dibanding 2021 lalu. Sedangkan secara retail, penjualan Honda Brio tercatat sebanyak 60.532 unit pada tahun 2022, yang juga lebih tinggi 34 persen dibanding tahun sebelumnya.

Meskipun dengan pencapaian penjualan tersebut, masih tingginya permintaan konsumen dan keterbatasan pasokan akibat kelangkaan chip membuat kondisi inden untuk Honda Brio masih terjadi di Indonesia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa permintaan untuk Honda Brio terus tinggi di sepanjang tahun 2022 lalu, sehingga pihaknya berusaha untuk memaksimalkan kapasitas produksi di kedua pabrik kami untuk Honda Brio.

"Kami juga menyadari bahwa keterbatasan pasokan komponen membuat kami belum dapat sepenuhnya memenuhi permintaan konsumen hingga saat ini, dan kami akan terus berusaha untuk dapat secepat-cepatnya memenuhi seluruh permintaan dari konsumen untuk Honda Brio dan model-model Honda lainnya di tahun ini," ujar Billy, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (17/1/2023).

Secara total, Honda menutup 2022 lalu dengan catatan penjualan retail sebesar 125.411 unit. Jumlah tersebut meningkat sebesar 37 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain Honda Brio, produk-produk seperti all new HR-V, all new BR-V, dan new Honda CR-V memberikan kontribusi signifikan terhadap total penjualan Honda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini