Sukses

Mercedes-Benz Indonesia Bakal Lengkapi Lini Produk Kendaraan Listriknya

PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) berencana memperkuat jajaran kendaraan listrik mereka di 2023.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) berencana memperkuat jajaran kendaraan listrik mereka di 2023. Dengan rencana ini, Mercedes Benz diperkirakan akan menjadi merek mobil premium dengan lini kendaraan listrik paling lengkap di Indonesia.

"Tahun ini kami akan memperkuat lini kendaraan full electric kami dengan menghadirkan model-model EQA, EQB, dan EQS SUV,” ujar President Director PT MBDI Choi Duk Jun di Jakarta belum lama ini.

Pabrikan asal Jerman itu juga telah menyiapkan berbagai pelayanan bagi pelanggan mobil listrik mereka. Choi Duk Jun menjelaskan bahwa Mercedes-Benz telah bekerja sama dengan lembaga pembiayaan untuk fasilitas kredit kendaraan dan dengan PLN dalam hal pemasangan home-charging.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan para staf terlatih di dealer mereka dengan tujuan memberi layanan Best Customer Experience bagi para pengguna mobil listrik Mercedes Benz.

“Terkait dengan electrification, saat ini kami sudah sangat siap dalam melayani pelanggan yang berminat membeli kendaraan full electric kami, baik dalam segi lini produk ataupun seluruh layanan penunjangnya,’’ ucap Choi.

Selain elektrifikasi, di tahun ini Mercedes-Benz juga berencana memperkuat layanan digitalisasi mereka. Dalam hal ini, Mercedes-Benz online store akan terus ditingkatkan dalam segi fungsi maupun layanan.

“Kami akan terus meningkatkan dan memperbaiki fungsi dan layanan yang ada pada Mercedes-Benz online store kami agar dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh penggemar Mercedes-Benz dalam berselancar menemukan produk-produk impiannya,’’ beber Choi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mercedes-Benz Bakal Bawa 10 Mobil Baru pada 2023

Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) akan terus bergerak agresif di pasar otomotif nasional pada 2023. Pabrikan asal Jerman ini berencana menghadirkan 19 mobil baru pada 2023, serta menjalankan empat fokus strategi.

"Kami menitikberatkan pada topik luxury, electrification, digitalization, dan sustainability yang bertujuan untuk memberikan Best-Customer-Experience," jelas Choi Duk Jun, President Director PT MBDI, di sela-sela peluncuran Mercedes-AMG G 63 Edition 53 edisi terbatas, di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pada topik luxury, sejalan dengan strategi Mercedes-Benz secara global, maka pabrikan Bavarian ini akan menitikberatkan upaya untuk terus memperkuat penjualan kendaraan di kategori Top-End Vehicle yang mencakup Mercedes-Benz S-Class, GLS, AMG, G-Class, Maybach, EQS, dan EQS SUV.

"Kami juga akan terus memperkuat luxury experiences bagi seluruh pelanggan baik selama proses pembelian maupun purna jual," tegas Choi Duk Jun.

Terkait dengan elektrifiaksi, saat ini Mercedes-Benz sudah sangat siap untuk melayani pelanggan yang ingin membeli mobil listrik penuh, baik dari sisi lini produk maupun seluruh layanan penunjangnya.

Kerja sama dengan lembaga pembiayaan untuk fasilitas kredit kendaraan, kerja sama dengan PLN dalam hal pemasangan home-charging dan penambahan daya listrik di rumah pelanggan, serta staf terlatih di diler semua sudah siap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini