Sukses

All New Hyundai Kona Dijadwalkan Debut Global pada Maret 2023

Hyundai dikabarkan bakal melakukan debut global all-new Kona pada Maret 2023. Ada tiga jenis penggerak yang akan tersedia, yakni ICE, HEV dan EV.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai dikabarkan bakal melakukan debut global all-new Kona pada Maret 2023. Ada tiga jenis penggerak yang akan tersedia, yakni ICE, HEV dan EV.

“Generasi terbaru Kona dibuat untuk semua orang dan sebagai penunjang gaya hidup. Dengan serangkaian powertrain canggih, sejumlah teknologi, fitur, serta desain atraktif. Itu menambah nilai bagi pelanggan kami. Hyundai berkomitmen memberikan pengalaman mobilitas yang dioptimalkan guna memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan kami,” terang Heui Won Yang, Executive Vice President, Head of Total Vehicle Development Tech Unit Hyundai Motor Company.

Visual Hyundai Kona semakin menarik. Dari depan hingga buritan. Pola pahatan tubuh baru memberi penampilan harmonis nan unik di tiap varian. Sedangkan model EV dibedakan dengan Pixelated Seamless Horizon Lamps.

Merupakan model Hyundai pertama yang menerapkan desain ikonik ini. Karakter sporty diwujudkan lewat lengkungan roda (fender) menonjol. DRL membentang di ujung bonet. Tarikan garis pinggang memberi proporsi luwes sekaligus dinamis. Tampilan dipermanis roda 19 inci dual tone.

All New Kona juga menyediakan ruang terbaik di kelasnya. Jarak sumbu roda lebih panjang 60 mm (2.660 mm). Ruang kaki bertambah 77 mm dan ruang kepala 11 mm semakin tinggi di kursi baris kedua, dibandingkan generasi lama.

Ruang bahu baris kedua 1.402 mm, juga terlapang di kelasnya. Agar menunjang kenyamanan, ketebalan jok mencapai 85 mm. Penataan dasbor dan meter cluster yang sambung head unit 12,3 inci mirip kepunyaan Ioniq 5. Simpel, tapi berkelas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Lingkar kemudi tiga palang juga dibuat kian menarik, berikut tombol fungsional. Bentuknya beda dari saudara lain. Hyundai selalu mengandalkan tipe pemindahan atau gear selector shift-by-wire. Posisi terpasang di balik roda kemudi.

Ini memungkinkan Anda memiliki lebih banyak ruang di konsol. Tampak rapi, tidak ruwet. Terus, kursi baris kedua dapat dilipat penuh. Sehingga kompartemen belakang menyediakan ruang kargo sampai 723 liter (berdasarkan SAE). Menurut pabrikan, hal ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan peningkatan kenyamanan bagasi.

Fitur ADAS Hyundai SmartSense ditingkatkan. Isinya meliputi Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision Avoidance Assist (BCA).

Lalu ada lagi Safe Exit Warning (SEW), Intelligent Speed Limit Assist (ISLA), Driver Attention Warning (DAW) and Blind-spot View Monitor (BVM), serta High Beam Assist (HBA). Kona 2023 juga dibekali Smart Cruise Control (SCC), Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC), Lane Following Assist (LFA) plus Highway Driving Assist (HDA). Karena model global, bukan tak mungkin HMID mendatangkannya ke sini kelak.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.