Sukses

Daihatsu Copen Ini Disulap Jadi Petarung Off-Road, Kesan Imut Langsung Ambyar

Liputan6.com, Jakarta - Imej kei car yang melekat pada Daihatsu Copen ini langsung luntur saat pemiliknya melakukan modifikasi off-road pada unit tersebut. Sebagai hasilnya, orang akan berdecak kagum melihat penampilan baru mobil mungil tersebut.

Secara tampilan, desain mungil Daihatsu Copen tersebut masih dipertahankan melalui bodywork. Beberapa perubahan yang membuat mobil ini menjadi lebih agresif lantaran penyematan ban, velg serta peranti lainnya yang begitu khas dengan esensi off-road.

Ubahan di sektor kaki-kaki menjadi kunci, di mana keempat sisinya kini telah dibekali dengan ban Yokohama Geolandar M/T yang membalut pelek OZ Racing berdiameter 15 inci.

Untuk memberikan esensi off-road yang begitu kuat, suspensi juga telah diganti menggunakan produk aftermarket sehingga ground clearance menjadi lebih tinggi dan siap untuk melibas segala medan.

Menyoal tampilan bagian depannya, modifikator telah menyematkan skid plate alumunium serta dua LED besutan IPF yang dipasangkan di kap mesin, red tow yang dipasang untuk proses evakuasi, serta fog lamp di bagian bumper untuk penambahan penerangan.

 

Sedangkan di bagian belakang, tampilan menjadi lebih sporty lewat penggunaan dual exhaust dari HKS yang memberikan suara lebih merdu daripada sebelumnya.

Beberapa peranti lain yang juga turut dipasang pada Daihatsu Copen ini turut menghadirkan aksesori tambahan pada bagian belakangnya. Penggunaan rollbar juga hadir dengan tujuan memberikan keselamatan saat melakukan adventure.

Sementara pada sektor mesinnya, mesin 660cc telah dikawinkan dengan turbocharged. Tidak dijelaskan berapa besaran tenaga yang kini dihasilkan dari jantung pacu tersebut. Tenaga yang diproduksi tadi disalurkan ke penggerak depan melalui sistem transmisi CVT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Astra Otoparts Tambah Jaringan SPKLU di Tol Trans Jawa

PT Astra Otoparts Tbk semakin serius terjun di bisnis kendaraan listrik, dengan menambah jaringan SPKLU Astra Otopower di Tol Trans Jawa. Fasilitas pengisian baterai mobil listrik ini, berada di Resta Pendopo KM 456B yang berlokasi di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Direktur PT Astra Otoparts Tbk Hamdhani Dzulkarnaen Salim mengatakan, selain untuk mengakomodir pengguna kendaraan listrik, pemasangan mesin pengisian baterai Astra Otopower ini juga sekaligus merupakan kolaborasi dalam Astra Value Chain.

 "Di mana kami dari lini bisnis otomotif dan infrastruktur di grup Astra saling melengkapi untuk menciptakan nilai tambah bagi satu sama lainnya dalam hal ini kami memberikan support dengan menyediakan Astra Otopower," jelas Hamdhani, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (23/1/2023).

SPKLU di Resta Pendopo KM 456B ini telah menggunakan standar global, sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakan charging machine Astra Otopower selama konektornya sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Group Chief Executive Officer Astra Infra, Firman Yosafat Siregar juga berharap dapat mempermudah pengguna kendaraan listrik dalam melakukan pengisian daya di Resta Pendopo KM 456B, sehingga tidak perlu khawatir lagi untuk melintas di Jalan Tol Trans-Jawa.

"Selain itu selagi melakukan pengisian daya, pengguna kendaraan listrik dapat beristirahat sejenak dengan nyaman, menikmati pemandangan dan fasilitas yang ada sebelum kembali melanjutkan perjalanannya," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Tradisi Tahun Baru Imlek

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS