Sukses

Aksi Wanita Naik Sepeda Motor Reyot Bikin Warganet Terkagum-kagum

Sepeda motor yang kerap disiksa tanpa dirawat tentu akan membuatnya rusak hingga tidak nyaman dipakai. Bahkan, ada yang body-nya hingga reyot namun tetap digunakan.

Liputan6.com, Jakarta Sepeda motor yang kerap disiksa tanpa dirawat tentu akan membuatnya rusak hingga tidak nyaman dipakai. Bahkan, ada yang body-nya hingga reyot namun tetap digunakan.

Begitu juga yang dilakukan cewek berhijab satu ini. Ia mengendarai motor matik Honda Beat dengan kondisi bodi reyot dengan begitu santainya.

 Aksi kocaknya ini dibagikan melalui sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @senja_subayang pada Senin (9/1/2023). "Janji nggak boleh ngakak," tulisnya.

Dalam video terlihat jelas ada seorang wanita dengan helm hitam mengendarai motor dengan bodi rusak parah. Bodi depan dan belakang motor seperti patah atau tak sejajar.

Meski begitu ia tetap mengendarainya, tentunya dengan sangat berhati-hati. Terlihat juga ia sedikit kesulitan mengendalikan laju motornya, berulang kali seperti hendak kehilangan kendali.

Bahkan ketika melewati jalanan rusak motor cewek tersebut seperti kehilangan kendali. Namun ia berhasil menguasainya kembali dan kemudian melaju di atas aspal lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 59 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ngakak dengan aksi cewek tersebut.

"tokyo drift versi lokal," tulis Abima.Mahardika

"orang-orang pada kenapa sih? 😭kenapa ga langsung dibawa ke bengkel," jelas _emotionalboys2001

"apa itu bengkel?? mending duit nya buat seblak 🗿," komentar Ell Rime

"selagi ban motor masih berputar dengan baik berarti tidak usah dibawa ke bengkel🤟," ungkap Romusha12

"diluar nalar," tulis widyaluthfiyyah

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@senja_subayang/video/7186284098808286490?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&refer=embed

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Dikerjakan di Rumah, Begini Cara Mengecek Kondisi Sepeda Motor

Setelah menikmati libur panjang Natal dan Tahun Baru 2023, sepeda motor harus dalam kondisi optimal untuk digunakan sehari-hari. Demi keamanan dan kenyamanan, tunggangan kesayangan sebaiknya dicek secara menyeluruh.

Hery Suryo selaku Technical Service Manager Astra Motor Jateng menyebutkan bahwa kelalaian dalam pengecekan motor sering terjadi sehingga kondisi keamanan maupun kenyamanan terancam yang dapat menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang di sekitarnya.

Tidak perlu khawatir, karena tips and trik berikut ini bisa dilakukan oleh semua kalangan maupun bikers pemula, kenali motor Anda dengan pengecekan ringan, seperti di bawah ini. 

Mengecek Roda dan Lampu

Pengecekan roda dapat dilakukan dengan cara melihat kondisi alur ban apakah sudah gundul atau belum, caranya dengan melihat kondisi alur ban apakah sudah gundul atau belum.

Jika ban sudah gundul/aus, maka hal ini akan mengurangi daya cengkeram ban ke jalan. Angkat roda dan putar untuk memastikan ban berputar lurus dan tidak oleng. Hindari memaksa ban bekerja dalam kondisi kempes, segera tambah angin ban sehingga handling motor dapat lebih nyaman. 

Pengecekan lampu-lampu motor sangat mudah dilakukan, setelah kendaraan dinyalakan seluruh lampu mulai dari lampu depan, lampu posisi, sein, sampai dengan lampu rem berfungsi normal. Tidak ketinggalan, panel di speedometer juga di cek karena terdapat lampu indicator sepeda motor. 

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.