Sukses

Motornya Dicuri, Mahasiswa Ini Malah Berterima Kasih ke Maling

Maling motor bisa beraksi di mana saja, kapan saja. Setelah ada laporan pencurian, polisi tentu siap beraksi dan mengamankan pelaku. Salah satunya terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Maling motor bisa beraksi di mana saja, kapan saja. Setelah ada laporan pencurian, polisi tentu siap beraksi dan mengamankan pelaku. Salah satunya terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Polisi berhasil menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti. Namun ketika melakukan jumpa pers terjadi kejadian lucu yang dilakukan korban pencurian.

Video kocak tersebut diunggah oleh akun Instagram @terangmedia pada Minggu (1/1/2023). "Korban pencurian di Surabaya, Jawa Timur mendapatkan kembali sepeda motor yang dicuri oleh pelaku," tulis akun tersebut.

Terima Kasih

Dalam serah terima motor di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (28/12/2022), seorang pria mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) bernama Thoriq Alatas, selaku korban pencurian, turut hadir.

Polisi pun menjelaskan bahwa pelat motornya sudah diganti oleh pelaku. "Oleh pelaku udah diganti, untuk mengaburkan tadi," jelas seorang polisi.

Kemudian Thoriq diminta naik ke atas motornya. Dengan spontan ia berterima kasih ke para pelaku pencurian, sebab sudah mereparasi motor miliknya.

"Terima kasih untuk pelaku telah memperbarui motor saya, spion baru, sama dicat ulang bodinya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai sebanyak 653 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah memberikan tanggapan kocak.

"anjai malah di upgrade😂😂," tulis im.ar.eos

"malingnya keknya sering ngeliat acara BEDAH RUMAH. jd dia nyuri itu hanya utk memperbaiki motor biar bagus dan lebih layak di pakai pemiliknya. 🙌😂😂😂," jelas avoj_xaxtra

"Dalam hati maling, sial curi motor bukannya untung yg ada buntung," komentar rio.revan18

"Mereka sebenarnya bukan niat mencuri hanya ingin memperbaiki supaya lebih baik lagi 😂," ungkap daunku

"Malah direstorasi 🤣🤣🤏," tulis anggaraaa_d24

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.