Sukses

Top 3: Donasi Korban Gempa Cianjur dari Toyota dan Diskon Suku Cadang Mobil Honda

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait aksi sosial Toyota Indonesia yang menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur melalui Palang Merah Indonesia (PMI), menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait Toyota Indonesia yang optimistis pasar kendaraan listrik semakin menggeliat di tahun depan, serta disko suku cadang mobil Honda, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Peduli Korban Gempa Cianjur, Toyota Indonesia Salurkan Bantuan Melalui PMI

Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bersama beberapa perusahaan pemasok lokal Toyota secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan senilai Rp 600 juta itu ditujukan untuk korban bencana alam gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diserahkan Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono dan diterima oleh Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla, serta disaksikan Wakil Ketua Umum PMI Pusat Ginandjar Kartasasmita, Sekjen PMI Pusat Sudirman Said, dan Ketua TMClub Willy Djunaedi di Markas PMI Pusat Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022).

Adapun perusahaan pemasok lokal Toyota yang berpartisipasi dalam aksi sosial ini tergabung dalam Toyota Manufacturers Club (TMClub), Toyota Logistic Community (TLC), dan Toyota Equipment and Facility Community (TEFC).

Selengkapnya baca di sini

2. Toyota Indonesia Optimistis Pasar Kendaraan Listrik Tumbuh Pesat di 2023

Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia dipercaya akan semakin meningkat dalam beberapa tahun ke depan. Hal ini, bisa dilihat dari makin banyaknya pabrikan otomotif Tanah Air, yang menghadirkan beragam mobil ramah lingkungan.

Keyakinan tinggi terkait pertumbuhan pasar kendaraan listrik di Indonesia, juga diamini oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Raksasa asal Jepang ini, bahkan sudah menghadirkan dua model kendaraan listrik terbarunya, yaitu bZ4X dan Kijang Innova Zenix hybrid.

"Tadi saya sampaikan, tahun lalu tuh elektrifikasi marketnya komposisi 0,4 persen dan tahun ini 1,6 persen sekian dari total pasar. Bahkan, di atas sedan," ujar Henry Tanoto, Vice Presiden PT TAM, saat ditemui di sela-sela Toyota Media Gathering, di Senayan, Jakarta Pusat.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Honda Tebar Diskon Suku Cadang Mobil hingga 90 Persen

Kabar baik bagi pengguna mobil Honda. Jelang akhir tahun ini PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan potongan harga suku cadang yang menggiurkan hingga 5 Januari 2023.

Ada beberapa mobil Honda yang mendapatkan diskon suku cadang hingga 90 persen. Pertama Honda Accord dari tahun 1989 sampai 2007, Honda City tahun produksi 1998 hingga 2007, Honda Civic produksi 1984 sampai 2007 dan Honda CR-V produksi 2001 sampai 2007.

Masih ada model Honda Jazz produksi 2004 hingga 2007, Honda Odyssey produksi 1997 sampai 2007 dan Honda Stream produksi 2002 sampai 2005.

Selengkapnya baca di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS