Sukses

Mirip GR Yaris, Toyota Aqua GR Sport Dijual Lebih Murah

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Toyota GR Yaris di industri otomotif mampu membuatnya dijuluki sebagai hot hatchback. Alhasil, banyak orang yang terbius lewat penampilan sportynya tersebut. Namun, bila budget yang Anda miliki belum cukup untuk meminang mobil tersebut, coba tengok Toyota Aqua GR Sport berikut ini.

Dari penampilan luarnya, baik Aqua GR Sport maupun GR Yaris, memiliki tampilan yang mirip-mirip. Hal ini dikarenakan desain lampu depan serta penggunaan grill lebar pada model ini mengambil tarikan garis yang sama seperti Toyota GR Yaris.

Tidak hanya itu, body styling samping pun juga datang dengan lekukan atletis, hanya saja pada model ini dibekali dengan pintu samping.

Sementara pada sisi belakangnya, baru terdapat perbedaan yang signifikan lewat penggunaan lampu belakangnya.

Bila GR Yaris datang dengan bentuk yang minimalis, pada Toyota Aqua GR Sport model lampunya dibuat memanjang ke atas namun tetap memberikan esensi sporty kuat lewat hadirnya spoiler atas.

Pada sektor kaki-kaki pun dibuat dengan begitu ciamik, velg berukuran 17 inci yang dibekali dengan desain multi spoke, serta profil ban tipis memancarkan aura sporty yang begitu kuat.

 

 

Beralih ke sektor interiornya, desainer mobil ini juga tetap memberikan kesan racing di mana jok depannya dibuat semi bucket seat. Hal ini akan memberikan kenyamanan pengemudinya yang akan merasa seperti dipeluk dengan bagian pinggul jok tersebut.

Tampilan dashboard pun juga hadir dengan skema yang hampir sama seperti GR Yaris. Logo Gazoo Racing tersemat dengan begitu baik di bagian bawah lingkar kemudi. Layar infotainmen pun dibuat mirip dengan apa yang mereka tampilkan pada GR Yaris.

Perbedaannya justru terlihat dari penyematan transmisinya, di mana pada Aqua GR Sport hadir dengan transmisi automatic, sedangkan GR Yaris datang dengan transmisi manual enam percepatan dengan Intelligent Manual Transmission (iMT).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dibekali dengan Mesin Hybrid

Menyoal jantung pacunya, Toyota Aqua GR Sport tetap dibekali dengan fitur hybrid. Mesin Dynamic Force berkubikasi 1.5 liter, mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar mencapai 35,8 kilometer per liter. Namun sayang sekali, mereka enggan menyebut berapa tenaga yang dapat dihasilkan dari jantung mekanis serta motor listriknya.

Untuk memberikan kenyamanan dalam berkendaranya, Toyota, telah memberikan sedikit penyetelan suspensi ringan pada hatchback tersebut.

Untuk konsumen yang ingin meminang model ini, Toyota kabarnya membanderol Toyota Aqua GR Sport dengan harga yang lebih kompetitif karena tidak lebih dari Rp 300 jutaan (JPY 2.595.000).

3 dari 3 halaman

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS