Sukses

Bajaj Rilis Pulsar 125 Carbon Fiber Edition, Cuma Rp 17 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Produsen sepeda motor asal India, Bajaj Auto, masih percaya diri lewat kehadiran motor batangan mereka, Pulsar 125. Model yang menjadi andalan untuk pasar domestik India tersebut, kini telah dilengkapi dengan aksesori baru yang membuatnya lebih sporty.

Pulsar 125 Carbon Fiber Edition, resmi dirilis untuk memuaskan hasrat konsumen yang ingin tampil beda. Melalui penggunaan komponen berbahan carbon fiber, hal ini dipercaya dapat memikat para konsumen.

Beberapa sektor yang kini disematkan carbon fiber antara lain adalah cover lampu depan, tangki bahan bakar, bagian belakang, fender depan, dan di bagian body. Untuk menambah kesan yang lebih agresif, Pulsar 125 Carbon Fiber Edition ini ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni merah dan biru.

Meski secara estetika terlihat berbeda dari versi biasanya, namun untuk sektor jantung pacu model ini masih mengandalkan spesifikasi yang sama. Di mana mesin satu silinder berkubikasi 125 cc masih menjadi andalan pabrikan.

Mengenai tenaga yang dapat dihasilkan, Bajaj Pulsar 125 Carbon Fiber Edition ini dapat menyemburkan 11,6 tk pada 8.500 rpm dan torsi puncak sebesar 10,8 pada 6.500 rpm. Untuk memberikan kesan yang lebih manly, model ini dipersenjatai dengan sistem tranmsisi manual lima percepatan.

Beberapa aspek lainnya yang juga menjadi peralatan standar antara lain suspensi depan teleskopik, shockbreaker tabung di bagian belakang. Hal ini untuk memberikan handling yang lebih mumpuni saat berakselerasi di setiap momen.

Untuk menopang tampilan yang lebih sporty, pelek depan menghadirkan desain palang enam, dengan balutan warna hitam. Untuk sistem keselamatan, di bagian depan rem cakram berukuran 240 mm bisa menjadi andalan kala melakukan pengereman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jangan Gegabah, Ini Tips Menerjang Genangan Air Saat Mengendarai Sepeda Motor

Bagi pengendara sepeda motor, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, saat hendak menerjang jalanan yang terdapat genangan air. Seperti diutarakan oleh Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta, Setiawan Andy:

1. Pastikan kondisi motor dalam keadaan prima, kondisi mesin dan rem baik serta kondisi ban dalam kondisi baik, alur ban tidak botak dan tekanan angin sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

2. Kurangi kecepatan sebelum melewati genangan air, gunakan rem depan dan juga belakang secara halus, agar mengurangi risiko slip saat melakukan pengereman di jalur yang basah.

3. Posisikan tubuh kita, tangan dan bahu rileks agar apabila melalui genangan, terkadang kondisi jalanan rusak sehingga dibutuhkan keseimbangan tubuh agar motor tetap terkendali.

Kaki dan lutut pengendara menjepit tangki bahan bakar apabila menggunakan motor sport, atau pastikan kaki bisa rapat di dalam dek motor (kaki tidak keluar dari dek motor) apabila menggunakan motor bebek atau matik, hal ini diperlukan untuk membantu pengendalian sepeda motor.

4. Hindari cipratan air atau arus air yang sekiranya dapat mengganggu keseimbangan motor maupun kondisi mesin.

5. Kenali karakter jalan yang akan dilewati, dan upayakan mencari jalan alternatif yang lain untuk menghindari jalan yang tergenang air apalagi yang terlalu dalam.

3 dari 3 halaman

Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS