Sukses

Ojek Motor Listrik Siap Antar Jemput Delegasi KTT G20 Bali

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran KTT G20 di Nusa Dua, Bali, diwarnai beragam kendaraan listrik. Tak hanya bus dan mobil, tapi juga ojek motor listrik

Para pengemudi ojek listrik tampak menunggu para delegasi yang hadir di ajang B20 Summit 2022, yang hendak berpindah tempat dari satu gedung ke gedung lain.

Ojek kali ini beda dari ojol lainnya. Tidak perlu bayar, siapapun bisa meminta jasa mereka untuk di antarkan kemana pun, selama masih ada di area Nusa Dua pada penyelenggaraan B20 dan G20.

Ojol listrik ini merupakan kontribusi dari perusahaan GoTo Indonesia.

Kadek Sari Wulan Dewi, seorang pengemudi perempuan juga ambil bagian dalam mendukung mobilisasi B20 dan G20.

Kadek menyebut, ojek listrik ini sengaja ditujukan untuk berpartisipasi membatu program G20.

"Ini motor listrik. Saya kerja dari jam tujuh pagi sampai delapan malam," ujar Kadek.

"Sangat ramai sekali yang pakai ojol listrik ini."

"Delagasi banyak yang menggunakan fasilitas ini," ujar Kadek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Joe Biden Sudah Mendarat di Bali, Pilih Gunakan Mobil The Beast

Sementara itu, satu per satu tamu undangan perhelatan acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 mulai berdatangan. Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Bali pada Minggu (13/11/2022) malam sekitar pukul 21.45 WITA di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Joe Biden rupanya memilih untuk menggunakan mobil dinas kepresidenan AS bernama The Beast. Mobil ini juga disinggung-singgung sebagai kendaraan paling aman di dunia. Dilengkapi dengan sistem keamanan canggih, mobil ini dapat menahan serangan bom yang menghancurkan dan bahkan tembakan senjata api.

Pintu berlapis baja setebal 8 inci - sama seperti Boeing 737 - dan disegel untuk menahan serangan biologis dan kimia. Jendelanya terbuat dari lima lapis kaca polikarbonat. Kamera pengintai malam hari terdapat di dalam grill, sementara ban diperkuat dengan kevlar dan dapat berjalan di atas velg bajanya.

Kendaraan besar ini, yang juga dikenal sebagai Cadillac One, bahkan lebih panjang dari dua SUV besar dan dicat hitam untuk menyamarkan rangkaian fitur keamanan berteknologi tinggi yang rumit.

Limusin Biden adalah model yang dipesan lebih dahulu yang dikirim pada tahun 2018 dan dibangun di atas sasis General Motors TopKick yang biasanya digunakan untuk kendaraan komersial seperti truk kecil. Armornya dikatakan terdiri dari aluminium, keramik, dan baja.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS