Sukses

Toyota Gazoo Racing Indonesia Meraih Juara Nasional Berkat Performa Mobil Balap yang Paripurna

Tim balap pabrikan Toyota Gazoo Racing Indonesia, mendulang keberhasilan pada laga terakhir Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race Max 2022 yang berlangsung akhir pekan lalu (6/11/2022) di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - Tim balap pabrikan Toyota Gazoo Racing Indonesia, mendulang keberhasilan pada laga terakhir Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race Max 2022 yang berlangsung akhir pekan lalu (6/11/2022) di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat.

Performa konsisten yang ditampilkan oleh New Toyota Yaris GR Sport, turut menjadi resep kesuksesan dalam meraih gelar Juara Nasional ITCR Max 2022.

Perjuangan tahun ini dirasa cukup terkesan, salah satunya adalah karena tim ini terus dituntut untuk bisa menghasilkan settingan terbaik agar performa mobil balap dapat memberikan akselerasi serta handling yang maksimal.

"Tadinya saya berpikir di awal bahwa untuk mendapatkan Juara Nasional ini akan lebih mudah, karena awalnya kita engga berpikir tim privateer ini bisa sedemikian hebat sepanjang musim 2022," buka Dimitri Fitra, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia, saat ditemui Liputan6.

 

Setelah mendapati realita yang ternyata meleset dari ekspektasi tim, akhirnya beberapa settingan baru serta pengembangan terhadap mobil balap pun kembali dilakukan dengan cukup serius.

"Setelah ada perlawanan ketat dari tim lain, kita memang melakukan perubaha strategi. Tapi strategi tersebut tidak berubah total, cuma ya lebih serius lagi. Pengembangan terhadap mobil balap terus kita lakukan di setiap seri," tambah Dimitri Fitra.

Dua sektor yang kerap menjadi fokus pengembangan untuk mobil balap adalah memaksimalkan potensi mesin empat silinder berkubikasi 1.5 liter dan handling dari sektor kaki-kaki di mana meliputi penggunaan suspensi yang kompetitif, serta ban dengan performa tinggi.

"Tahun ini mobil bekerja secara sempurna, terima kasih kepada tim, terima kasih kepada semuanya sampai akhirnya kita bisa juara nasional," tambah Demas Agil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusias Tinggi Musim Perdana Balap Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022

PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajang balap one make race (OMR) Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022. Di musim pertama, adu kebut satu merek ini disambut cukup antusias oleh para peserta.

Dibandingkan pada tahun sebelumnya, yang diikuti oleh 20 peserta, OMR Honda City Hatchback RS Speed Challenge tercatat diikuti sebanyak 24 orang pembalap. Ajang ini, telah digelar sebanyak 6 putaran, mulai dari Maret hingga November 2022.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, pihaknya bangga musim pertama ajang balap Honda City Hatchback RS Speed Challenge ini disambut dengan antusias dari para peserta.

"Para pembalap berhasil menunjukkan performa yang sangat baik sejak awal hingga akhir kejuaraan dimana persaingan terlihat sangat kompetitif sepanjang musim ini," ujar Billy, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/11/2022).

Ajang balap OMR tidak hanya sekedar memacu adrenalin saja di lintasan balap, namun juga dapat memberikan keseruan serta kesenangan yang menantang di setiap jenjang maupun kelas untuk dapat menghadirkan semangat Everyone Can Race.

Seiring dengan bertambahnya kelas baru di ajang balap Brio One Make Race, maka jumlah peserta secara kumulatif terus bertambah pada setiap kelasnya. Oleh karena itu, pada musim depan Honda berencana membuat start secara terpisah antara kelas Honda City Hatchback RS dan Honda Brio.

3 dari 3 halaman

Infografis Rencana Kunjungan Jokowi ke Ukraina-Rusia di Tengah Konflik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.