Sukses

Jadi Juara MotoGP 2022, Francesco 'Pecco' Bagnaia Juga Dapat Hadiah Mobil BMW

Liputan6.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP musim 2022 sudah diraih pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. Rider asal Italia ini, berhasil mengamankan predikat terbaik di ajang balap sepeda motor bergengsi di dunia ini, setelah berhasil finish di sirkuit Valencia, Spanyol, Minggu 6 November 2022.

Tidak hanya menyabet gelar juara, pembalap yang terkenal dengan sebutan Pecco ini juga berhasil mendapatkan hadiah satu unit BMW, dalam program BMW M Award.

Dilansir dari keterangan resmi BMW, ajang BMW M Award merupakan penghargaan pembalap MotoGP yang berhasil meraih kualifikasi terbaik sepanjang musim. Dengan begitu, pembalap murid dari Valentino Rossi ini berhasil membawa pulang BMW M3 Competition Touring.

Disebutkan, Pecco meraih pole position sebanyak lima kali musim, dan mengumpulkan total 293 poin untuk BMW M Award.

"Penghargaan untuk kualifikasi terbaik di final telah menjadi tradisi yang kuat bagi kami, dan saya senang dapat menyerahkan mobil pemenang BMW M Award kepada Pecco Bagnaia untuk pertama kalinya," kata CEO BMW M, van Meel selama upacara penghargaan.

Sebagai informasi, BMW M3 Competition Touring dipersenjatai mesin 3.000cc enam silinder segaris. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 503 Tk torsi 650 Nm, dengan penggerak semua atau Xdrive all wheel drive.

Akselarasi mobil ini, mampu melaju 0 sampai 100 km per jam dalam 3,6 detik, sedangkan kecepatan puncak dapat mencapai 280 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

BMW Indonesia Lelang The 8 X Jeff Koons Mulai dari Rp 9 Miliar

BMW Group Indonesia memajang The 8 X Jeff Koons di di Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) hingga 6 November 2022. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi BMW dengan Jeff Koons menggunakan basis M850i ​​xDrive Gran Coupe.

Disebutkan, BMW edisi eksklusif ini hanya tersedia 99 unit di seluruh dunia dan Indonesia menerima jatah satu unit, dan satu-satunya di Asia Tenggara.

“Edisi BMW Seri 8 kolaborasi ini adalah kendaraan impian saya! Ini sangat istimewa bagi saya dan saya sudah lama ingin membuat BMW edisi khusus. Sporty dan mencolok serta minimalis dan konseptual. Saya tidak sabar untuk mengendarainya, dan saya berharap orang-orang akan menikmati Gran Coupe ini sama seperti saya,” ujar Jeff Koons.

BMW Seri 8 karya kolaborasi ini memiliki pola garis-garis lebar, dari kap mesin menuju bagasi, menciptakan kesan gerakan maju seperti yang dilakukan elemen desain 'POP!'.

“Warna birunya menyerupai luasnya angkasa dan saya menyukai gagasan bahwa kendaraan tersebut adalah sebuah kendaraan global. Yang penting adalah bagaimana kita berhubungan satu sama lain dan kesadaran kita akan segala sesuatu yang mengelilingi kita. Untuk pengemudi dan semua penumpang, ada kesenangan di level berbeda. Inilah yang ditawarkan kendaraan saya,” tambah Jeff.

3 dari 3 halaman

Infografis Gaji Tertinggi Para Pembalap MotoGP 2022

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS