Sukses

Toyota Pamerkan Mobil Konsep GR Corolla untuk Ajang Reli Dunia

Melihat suguhan yang diperlihatkan oleh GR Corolla ini, semua aspeknya telah mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh FIA. Bagian eksterior, interior dan beberapa sektor, telah dipermak untuk memberikan tampilan yang lebih beringas.

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan momentum pameran modifikasi SEMA 2022, Toyota, turut menampilkan empat model mobil konsep dengan citra motorsport yang begitu kental.

Dua unit berbasis GR86 hadir dengan konsep drift dan touring car, satu unit GR Supra dengan tema high performance, serta satu unit GR Corolla yang tampil layaknya mobil reli untuk ajang World Rally Championship (WRC).

Melihat suguhan yang diperlihatkan oleh GR Corolla ini, semua aspeknya telah mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh FIA. Bagian eksterior, interior dan beberapa sektor, telah dipermak untuk memberikan tampilan yang lebih beringas.

Adapun sektor yang membuatnya begitu menggairahkan adalah widebody kit serta beberapa komponen lain berbahan serat karbon, seperti side skirt, splitter depan, dan rear wing.

Hal tersebut juga diaplikasikan pada GR Yaris WRC di mana bodinya juga ikut menjadi lebar, serta memiliki aura yang lebih agresif. Penggunaan warna pun disenadakan dengan menggunakan skema putih, merah dan hitam yang menjadi warna kebanggaan dari Gazoo Racing.

Di sektor kaki-kaki yang menjadi tumpuan saat melakoni reli, velg besutan OZ Racing dengan diameter 17 inci serta dibalut dengan ban Continental.

Sedangkan untuk sistem pengeremannya, GR Corolla kini dipersenjatai dengan rem bawaan yang ditambahkan satu set kaliper belakang sekunder dari Wilwood.

Melongok desain interiornya, sepasang kursi balap OMP Racing menjadi singgasana bagi pereli yang nantinya akan duduk di dalam.

Selain itu, aspek keselamatan juga dibekali dengan rollbar khusus, shifter yang telah direlokasi untuk meningkatkan kemudahan dalam pengoperasiannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin 3 Silinder Berkekuatan Penuh

Sektor terakhir yang menjadi bagian penting adalah jantung mekanisnya. GR Corolla dibekali dengan mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged dan mampu menghasilkan tenaga hingga 300 tk dengan torsi puncak 370 Nm.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan filter udara beraliran tinggi serta knalpot Magnaflow untuk memaksimalkan output tenaga di ruang mesin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.