Sukses

Mengulik Spesifikasi Lengkap 2 Naked Bike Baru Ducati di Indonesia

PT Legenda Motor Indonesia, sebagai agen pemegang merek (APM) resmi Ducati di Tanah Air resmi merilis dua model naked terbarunya, Streetfighter SP dan Streetfighter V2

Liputan6.com, Jakarta - PT Legenda Motor Indonesia, sebagai agen pemegang merek (APM) resmi Ducati di Tanah Air resmi merilis dua model naked terbarunya, Streetfighter SP dan Streetfighter V2. Model ini, menjadi penanda kembalinya pabrikan asal Italia ini untuk berbisnis di pasar nasional.

Meski sekilas kedua produk ini memiliki tampilan yang sama, namun keduanya merupakan produk yang berbeda baik dari segi mesin maupun teknologinya.

Berbicara spesifikasi, untuk Ducati Streetfighter V2 dilengkapi dengan rangka utama paduan alumunium monocoque dengan mesin sebagai elemen struktural. Selain itu, untuk Subframe teralis di bagian belakang.

Jantung mekanisnya, Ducati Streetfighter V2 menggendong mesin berkapasitas 955 cc standard Euro 5, bertenaga 153 Tk pada 10.750 rpm dan torsi maksimum 101,4 Nm pada 9.000 rpm.

Teknologinya, motor ini dilengkapi dengan riding modes, power modes, Bosch cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO 2, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Engine Brake Control (EBC) EVO, Auto tyre calibration.

Sedangkan Ducati Streetfighter V4 SP dibekali mesin berkapasitas 1.103 cc standar Euro 5. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 208 tk pada 13.000 rpm dan torsi maksimum 123 Nm pada 9.500 rpm.

Selain itu, motor ini dilengkapi sasis aluminum, dan bobot Ducati Streetfighter V4 SP cuma naik sedikit atau 180 kg. Namun pengguna bisa menikmati fitur yang lebih lengkap dari saudaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketersedian Unit

Harganya, Ducati Streetfighter V2 dibanderol Rp622 juta off the record. Sedangkan Ducati Streetfighter SP dilepas Rp1,093 miliar off the road.

Joe Surya, CEO PT Ledenda Motor Indonesia mengatakan, untuk ketersedian Ducati Streetfighter V2, sudah ada yang berstatus ready. Sedangkan untuk Streetfighter SP, hanya dijual terbatas sebanyak 5 unit untuk tahun ini.

"Untuk Streetfighter SP hanya 5 unit tahun ini. Tahun depan, belum tahu berapa ketersediannya. Pengiriman dilakukan juni 2023, dan pengurusan surat kendaraan 3 bulan," tegas Joe, saat ditemui di diler Ducati, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (3/11/2022).

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.