Sukses

Top 3: CCTV Tilang Elektronik Semakin Masif dan Solusi Stok Mobkas yang Menumpuk

Liputan6.com, Jakarta - Sistem tilang manual kini digantikan dengan tilang elektronik yang menggunakan kamera pengintai Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Informasi lengkap seputar hal ini diulas dalam artikel "Waspada, Ditlantas Polda Metro Jaya Mulai Masifkan CCTV Tilang Elektronik".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Mercedes-Benz Dikabarkan Dicaplok Indomobil, Begini Komentar Bos MBDI" dan "Broom Jadi Solusi Dealer Mobil Bekas untuk Keluarkan Stok yang Menumpuk". Berikut rangkumannya.

1. Waspada, Ditlantas Polda Metro Jaya Mulai Masifkan CCTV Tilang Elektronik

Setelah mendapat arahan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo terkait peniadaan sistem tilang manual kepada pelanggar lalu lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya mulai memasifkan penggunaan kamera pengintai Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) untuk menindak para pelanggar lalu lintas.

Hal ini ditegaskan Dirlantas Polda Metro Jaya Latif Usman, di mana pihaknya akan mengintensifkan penggunaan 57 unit CCTV ETLE yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mercedes-Benz Dikabarkan Dicaplok Indomobil, Begini Komentar Bos MBDI

Isu terkait PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) yang akan diambil alih oleh Indomobil Group berembus cukup kencang. Namun, belum diketahui seperti apa perubahan struktur bisnis pabrikan asal Jerman ini ketika sudah dicaplok oleh perusahaan raksasa yang membawahi banyak merek otomotif di Tanah Air ini.

Mencoba mengkonfirmasi isu tersebut kepada President Director MBDI Choi Duk Jun, pria ramah ini belum ingin memberikan konfirmasi terkait isu pencaplokan MBDI oleh Indomobil.

Baca selengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Broom Jadi Solusi Dealer Mobil Bekas untuk Keluarkan Stok yang Menumpuk

Seiring dengan pertumbuhan penjualan mobil baru saat pandemi Covid-19, pasar mobil bekas (mobkas) turut menggeliat. Namun, ada beberapa masalah yang sering dihadapi penjual mobkas, yang barang yangv menumpuk sehingga tidak ada perputaran uang.

Melihat hal tersebut, Broom sebagai perusahaan rintisan (startup) otomotif, memperkenalkan produk buyback sebagai layanan penjualan mobil sementara dengan pilihan pembelian kembali bagi showroom mobkas di Indonesia, sebagai solusi perputaran stok.

Baca selengkapnya di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS