Sukses

Dorong Peningkatan Kualitas Pemasok Lokal, Hyundai Kasih Pelatihan

Memperkuat kualitas sumbder daya manusia (SDM) pemasok lokalnya, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mengadakan pelatihan In-Depth Level Research and Development (R&D).

Liputan6.com, Jakarta - Guna memperkuat kualitas sumber daya manusia (SDM) pemasok lokalnya, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mengadakan pelatihan In-Depth Level Research and Development (R&D), kepada enam pemasok komponen otomotif lokal.

Langkah ini, sekaligus sebagai bagian dari rangkaian Indonesia Supplier R&D Improvement Program, yang telah dilakukan sejak 2021.

Setelah melalui Basic Level pada 2021 dan Advance Level pada awal 2022, pabrikan asal Korea Selatan ini melanjutkan pelatihan In-Depth Level yang dimulai pada September dan akan berakhir pada Oktober 2022.

pelatihan ini sendiri dilaksanakan di Hyundai Mobility Innovation Center, Deltamas, Cikarang. Program tersebut merupakan bagian dari kontribusi HMMI dalam mengembangkan kapabilitas sumber daya manusia di industri otomotif.

 

Pelatihan In-Depth Level R&D ini menjawab antusiasme peserta untuk dapat memperoleh pendidikan yang lebih lengkap dan workshop melalui praktik lapangan.

Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemasok dalam merancang komponen otomotif dan memvalidasi pengujian suku cadang mobil secara internal menggunakan metode reverse engineering.

Validasi internal dimaksudkan agar pemasok memiliki parameter pengujian sendiri berdasarkan spesifikasi desain tanpa bantuan dari pihak eksternal.

Presiden Direktur PT HMMI Yoon Seok Choi menyampaikan, pihaknya tidak hanya menyediakan produk dan layanan inovatif untuk Indonesia, tetapi juga memberdayakan mitra pemasok lokal dengan berbagi pengetahuan yang dibutuhkan.

"Dengan meningkatkan kapabilitas dan kapasitas mitra pemasok lokal Hyundai, kami berharap dapat berkolaborasi dengan pemasok lokal yang memiliki kemampuan lebih dari yang dimiliki saat ini sebagai produsen, dan juga untuk lebih ekspansif dalam pengembangan kemampuan R&D tahap awal," ujar Yoon Seok Choi, dalam keterangan resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta

Sebagai informasi, peserta Indonesia Supplier R&D Improvement Program berasal dari berbagai daerah, antara lain Jabodetabek, Cirebon, dan Surabaya.

Setiap tahapan pendidikan R&D Improvement Program mencakup penilaian terhadap potensi pemasok yang salah satu indikatornya adalah intensi manajemennya.

Khusus di tahap In-Depth Level, Hyundai melakukan proses seleksi yang menyeluruh seperti kunjungan ke pemasok dan melakukan penilaian pada tim R&D mereka untuk memastikan bahwa para peserta memiliki komitmen yang tinggi untuk mengikuti program tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini