Sukses

Audi R8 Gading Marten Sabet Juara Perang Bintang OLX Autos IMX 2022

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan final OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2022), sukses digelar 1 dan 2 Oktober 2022, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat. Pesta akbar para pecinta modifikasi, aftermarket, dan gaya hidup ini tetap menunjukan jati dirinya, sebagai wadah pelaku industri kreatif otomotif, khususnya modifikasi.

Selama 2 hari berlangsung, tercatat ribuan pengunjung memadati area JCC Hall A, baik yang membeli tiket secara pre-sale maupun on the spot dengan raihan total transaksi sebesar Rp 4,8 Milyar. Raihan ini memperlihatkan antusiasme para audiens menyambut kembalinya pesta modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia.

"Akhirnya kami bisa kembali berinteraksi langsung dengan seluruh elemen industri modifikasi dan aftermarket. Sebagai pelopor expo modifikasi di Tanah Air, IMX selalu beradaptasi dan penuh terobosan," ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Dalam gelaran OLX Autos IMX 2022, terdapat kompetisi adu kreatifitas modifikasi Live Modz kali ini yang mengusung nama baru Blackstone Livemodz Challenge 2022. Dengan tema Perang Bintang, sebagai salah satu konten unggulan OLX Autos IMX 2022.

Dalam kurun waktu tiga bulan, progress modifikasi tiap peserta seketika menghadirkan nuansa persaingan seru dan menantang.

Pemilihan kontestan melalui proses seleksi dan kurasi juri dan panitia mendatangkan 5 Car Enthusiast dari kalangan publik figur nasional yang memiliki konsep modifikasi berbeda, antara lain restorasi modifikasi BMW E30 besutan Raffi Ahmad dan Tim Rans, modifikasi konversi listrik Toyota Avanza besutan Atta Halilintar dan Tim Ashiap, modifikasi BMW E30 hatchback besutan Andre Taulany dan Tim Yellow, modifikasi supercar stance besutan Gading Marten dan Tim Papa Manja, serta modifikasi Mazda Miata MX-5 karya Uya Kuya dan Tim Gemes Manja.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Sang juara

Hasil akhir modifikasi dinilai langsung oleh dewan juri yang terdiri dari ekspertis modifikasi, serta NMAA National Judge Erwin M. Chairudin dan Edy Vertue. Pemilihan basis mobil modifikasi para peserta terbilang unik, karena kelimanya dibebaskan memilih basis mobil berbeda.

Penilaian mobil modifikasi para kontestan memperhatikan sejumlah aspek dalam lembaran score sheet yang telah disiapkan dewan juri dengan mempertimbangkan kualitas modifikasi, craftmanship, keselarasan konsep modifikasi, unsur kelayakan, keselamatan dan keamanan.

Melalui proses penjurian yang cukup panjang, akhirnya tim Gading Marten yang melakukan modifikasi mobil Audi R8 berhasil menyabet gelar The King atau juara pertama di ajang kompetisi Black Stone Live Modz Challenge 2022.

Sementara juara kedua diraih oleh tim Andre Taulany dengan mobil BMW E30 serta tim Atta Halilintar meraih posisi ketiga dengan mobil Avanza listriknya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.