Sukses

Mirip Cat Asli, Stiker Maxdecal Siap Diekspor ke Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti gelaran OLX Autos IMX 2022, Maxdecal menghadirkan dua produk unggulannya. Pertaman, adalah PPF (Paint Protection Films) dan yang kedua adalah stiker 9800 Series, yang telah banyak digunakan oleh mobil-mobil modifikasi di Indonesia.

Salah satu keunggulan stiker Maxdecal, adalah kemampuannya yang dapat dipoles dan dilapisi coating layaknya cat asli. Hasilnya, tampilan stiker wrapping yang ditampilkan bisa serupa hingga 98 persen layaknya lapisan yang sudah dicat ulang.

Istimewanya lagi, Maxdecal 9800 Series juga telah memiliki teknologi superior scratch-resistant.

"Maxdecal 9800 Series menyerupai cat asli, dengan teknologi anti gores dengan resin top coated, jadi bisa dipoles dan coating seperti layaknya cat mobil. Kualitas produk kami ini bisa dibilang yang pertama di Asia dengan keunggulan tersebut," ujar Nofian Hendra, Research & Development dari Maxdecal di OLX Autos IMX 2022, Sabtu (1/10/2022).

Maxdecal 9800 juga memiliki keunggulan zero orange peel surface atau permukaannya yang halus karena menggunakan material PET Liner khusus dari Jerman.

Sementara itu, perekatnya (adhesive) juga dibuat oleh pabrikan di Jerman yang memang spesialis dalam memproduksi adhesive untuk keperluan otomotif.Dengan begitu, stiker Maxdecal memiliki daya tahan material 5 sampai 7 tahun.

Sebagai produk pilihan terbaik untuk stiker otomotif, Maxdecal juga memiliki kelebihan dari sisi pemasangan yaitu bubble free ketika dipasang. Selain itu, bahan stickernya pun lentur sehingga mudah diaplikasikan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Ekspor 2.000 hingga 3.000 per bulan

Semakin istimewa karena Maxdecal 9800 Series tak hanya dipasarkan untuk pasar Indonesia saja, tapi juga untuk pasar global. Saat ini Maxdecal juga diekspor hingga ke Amerika Serikat, Amerika Latin, beberapa negara di Eropa, Russia, New Zealand, Malaysia, Thailand dan India.

“Pasar sticker di beberapa negara sangat antusias karena ternyata hasil riset dan pengembangan produk yang kami lakukan cocok untuk segmentasi pasar mereka,” ujar Nofian.

"Sebagai contoh dari jenis lem yang kami gunakan. Saat ini kami menggunakan lem dengan oil base yang ternyata, untuk negara di mana musim dinginnya bersuhu rendah ekstrim, seperti Rusia mereka sangat terbantu,” tegasnya.

Saat ini Maxdecal telah mengekspor sekitar 2.000 hingga 3.000 roll per bulannya. "Kami masih berusaha untuk dapat menambah kapasitas ekspor, karenanya kami sangat perlu dukungan dari pemerintah Indonesia," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.