Sukses

Generasi Terbaru SUV MG Gloster Kembali Tantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero

Liputan6.com, Jakarta - Morris Garage sebagai salah satu produsen mobil yang kian tumbuh di kancah dunia otomotif dunia, terus menghadirkan model anyar untuk memenuhi kepuasan konsumen.

Hampir setiap segmen industri otomotif diisi oleh produk terbaru dari brand asal Inggris ini. Di Indonesia contohnya, MG akhirnya memperkenalkan double cabin terbarunya Extender untuk menyaingi kedigdayaan Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux.

Sementara untuk pasar India, mereka masih berkutat untuk memperkenalkan model anyarnya untuk segmen SUV. Kehadiran model anyar ini juga ditawarkan dalam tiga trim yakni Super, Sharp dan Savvy.

MG Gloster terbaru juga menawarkan dua konfigurasi enam penumpang dan tujuh penumpang. Mereka juga turut menghadirkan dua sistem penggerak yakni 2WD dan 4WD. Untuk varian penggerak empat roda, hanya tersedia pada trim Savvy.

Menyadari pertarungan di segmen tersebut sudah disesakki oleh produk lansiran negeri matahari terbit, MG, hadir dengan memberikan sajian fitur yang lebih modern untuk konsumennya. Sebut saja dukungan Advance Driver Assistance System (ADAS). Mengutip dari shifting-gears, kehadiran fitur ADAS ini menjadi yang pertama di segmennya untuk pasar otomotif India.

Sementara itu, beberapa fitur lain yang juga menjadi senjata dalam memikat konsumen antara lain adalah Door Open Warning (DOW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Lane Change Assist (LCA). Tidak sampai di situ, MG Gloster ini juga telah dibekali dengan 30 fitur keselamatan standar yang akan membuat konsumen dapat berkendara dengan aman dan lancar.

Sedangkan untuk fitur i-Smart yang telah disematkan pada SUV HS, juga telah dibenamkan di model ini untuk memberikan kenikmatan dalam mengendarai SUV yang akan bertarung dengan Fortuner dan Pajero Sport.

Bicara perihal jantung mekanisnya, MG Gloster terbaru ditawarkan dalam dua pilihan yakni Turbo-diesel 2.0 liter dengan tenaga 161 tk dengan torsi puncak 375 Nm dan diesel 2.0 liter twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 216 tk dengan torsi maksimal 480 Nm.

Kehadiran dua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

BYD Pamer Platform untuk Bus Listrik di IAA Transportation 2022

Dalam gelaran IAA Transportation 2022 yang berlangsung di Hanover, Jerman, BYD, sebagai produsen mobil listrik dan baterai listrik terkemuka di Cina, turut memamerkan platform baru untuk bus listrik.

Pada kesempatan tersebut, pembuat mobil Cina ini meluncurkan Platform Blade eBus yang diklaim begitu inovatif. Desain platform ini menggabungkan bateri Blade yang sangat aman sebagai definisi ulang standar keamanan pada kendaraan listrik.

Penggunaan komponen baterai tersebut telah melewati uji tes paku, di mana melalui tes ini merupakan hal yang paling ketat untuk menguji pelarian thermal baterai.

Desain yang dihadirkan pada platform ini memiliki ruang paket baterai yang meningkat sebesar 50 persen dibandingkan dengan baterai blok lithium besi fosfat konvensional. Hal ini dikarenakan melalui struktur yang dioptimalkan di mana sel-sel tunggal yang disusun bersama dalam susunan kemudian dimasukkan ke dalam paket baterai tersebut.

BYD pada kesempatan tersebut juga menyebutkan bahwa sasis bus yang dipamerkan ini akan mengadopsi desain modular. Mereka juga turut menyampaikan semua sasis yang akan ditawarkan hadir dalam standar Eropa dan telah disesuaikan dengan sangat matang dengan bodi bus pada umumnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Penyebab Banjir PUPR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.