Sukses

Kisah Istri Polisi yang Bantu Cari Nafkah Jadi Sopir Taksi Online

Seorang ibu Bhayangkari belakangan ini menjadi sorotan warganet Indonesia. Ibu tersebut rupanya begitu mandiri dan berusaha sepenuh hati untuk membantu perekonomian keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu Bhayangkari belakangan ini menjadi sorotan warganet Indonesia. Ibu tersebut rupanya begitu mandiri dan berusaha sepenuh hati untuk membantu perekonomian keluarganya.

Dengan mengandalkan kemampuannya menyetir, dia rela menjadi sopir taksi online. Keberaniannya pun diapresiasi sang penumpang.

Seperti apa kisahnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Penumpang Kaget Disopiri Istri Polisi

Aksi seorang istri anggota Polri menuai atensi. Salah satu anggota organisasi yang identik dengan blus berwarna merah muda itu berjibaku di belakang kemudi.

Dengan niat sepenuh hati, dia menjadi seorang sopir taksi online. Aksinya yang gesit di jalanan itu pun diungkap seorang pria yang tengah menjadi penumpang.

Sembari menatap jalan dengan saksama, momen wanita berkerudung merah muda saat mencari pundi-pundi rupiah itu pun diabadikan melalui sebuah video singkat. Video tersebut lantas dibagikan ke media sosial hingga viral di media sosial.

"Hari ini saya mendapatkan sebuah kejadian luar biasa. Saya naik taksi online dan kebetulan hari ini drivernya khusus, seorang wanita," ungkap sang penumpang dalam sebuah video yang diunggah pada akun Instagram @inipolisiindonesia.

"Dia tadi cerita, beliau itu istri anggota polisi. Wah ini luar biasa," sambungnya.  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksinya Diapresiasi

Keduanya lantas berbincang singkat, mengungkap kisah hingga identitas sang suami yang kini menduduki jabatan di tubuh Korps Bhayangkara tersebut. Diketahui, sosok suami dari sopir taksi online tersebut kini berpangkat Inspektur Satu.

Kendati demikian, wanita tersebut mengaku tak malu kini dirinya menjadi seorang sopir. Sebab, semua hal tersebut tak lain demi menambah penghasilan keluarga untuk mencukupi berbagai kebutuhan.

Atas aksi wanita tangguh itu, sang penumpang pun memberi apresiasi. Acapkali, wanita itu disebutnya keren hingga luar biasa.

"Jadi beliau malah menikmati hasil halal ini. Jadi tidak perlu malu. Ini keren sekali," ungkapnya. 

Mendapat Izin Suami

Melenggang di jalan raya rupanya bukan tanpa alasan. Sebelumnya, wanita ini ternyata telah mengantongi izin dari sang kepala keluarga.

Hal itu bermula dari dirinya yang tak kunjung mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Alhasil, kini dia memilih untuk menggunakan kemampuan berkendaranya demi mendapat rupiah.

"Untuk zaman sekarang ini mencari pekerjaan itu sulit. Jadi keahlian satu-satunya saya adalah nyetir, jadi saya coba untuk jadi driver online," terang wanita tersebut.

"Alhamdulillah suami mengizinkan. Memang yang paling utama adalah izin suami jadi saya bisa jalan untuk menjadi sopir online," tukasnya. 

Banjir Apresiasi & Dukungan

Video yang memerlihatkan wanita tersebut pun langsung dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan semangatnya dalam mencari rezeki.

"Ga usah malu bekerja di jalan yang halal. Saya saja masih jualan online kulineran. Semangat bu," tulis akun @enidwi91

"Usaha seorang istri yang membantu suaminya (siapapun suaminya) merupakan berkah & doa yang selalu menjadi perhatian Allah SWT. Salam sehat untuk ibu & keluarga," tulis akun @ongki.sudarsono

"Semangat Bu, yang penting halal bantu suami," tulis akun @ida_roswati

"Semangat ibu pejuang demi mencari nafkah hidup yang layak," tulis akun @rosary_massagejakarta 

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/p/CiO5lmeLt7y/?utm_source=ig_embed&ig_rid=3b05182a-1dd5-4a2f-8086-0b15800d46e6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.