Sukses

Bocoran Generasi Terbaru Hyundai Santa Fe, Perubahannya Signifikan

Hyundai diketahui tengah menyiapkan generasi terbaru Santa Fe. Hyundai mencoba memperkuat Santa Fe sebagai lini produk dengan mengaplikasikan bahasa desain berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai diketahui tengah menyiapkan generasi terbaru Santa Fe. Hyundai mencoba memperkuat Santa Fe sebagai lini produk dengan mengaplikasikan bahasa desain berbeda.

Modelnya mengalami perubahan total dengan bodi mengotak. Dimensinya sepertinya juga berubah jika dibanding dengan model yang eksis saat ini.

Biasanya perubahan facelift dilakukan dalam kurun waktu sekitar 3 tahun setelah rilis generasi baru. Tetapi dalam hal ini, pabrikan asal Korsel itu kemungkinan pakai platform anyar.

Bahkan dalam gambar lain, ia tertera menggunakan DRL berbentuk huruf H. Pelek bergaya dual tone dibarengi rem cakram di depan maupun belakang.

Hyundai Santa Fe generasi keempat terjual total 57.578 unit tahun lalu di Korea Selatan. Sementara All-New Kia Sorento terkirim 76.883 unit. Bahkan kalah laku dari Palisade (64791 unit). Padahal harganya jauh lebih mahal.

Sebetulnya masalah terjadi di dalam Hyundai sendiri. Tucson yang baru saja dirilis, ukurannya mengembang menjadi hanya 1 cm lebih kecil dari Santa Fe berkat long wheel base (LWB). Kemudian belum tersedia Santa Fe jenis HEV atau PHEV di sana.

Asal tahu, Santa Fe adalah SUV nomor satu di Korea Selatan. Mobil memiliki tonggak sejarah sebagai SUV pertama yang dikembangkan oleh Hyundai Motor Company.

Dari generasi ke generasi, Santa Fe dipilih oleh banyak pelanggan karena kelengkapan fitur dan akomodatif. Masyarakat juga percaya dengan kemampuan jantung pacu plus suka desainnya, kala itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Informasi Dapur Pacu Masih Buram

Tetapi situasi bisa bertambah buruk ketika Kia merilis Sportage generasi baru sekitar Juni kemarin. Seperti Tucson, pabrikan memperbesar ukurannya serta menambahkan sistem hybrid.

Semua dikemas dalam desain seperti K5 atau Sorento. Ini yang mencuri lebih banyak pelanggan, juga dalam hal penjualan.

Melihat hal itu, seolah-olah Hyundai Motor Company sadar. Ada konfirmasi bahwa mereka sudah mulai mengerjakan Santa Fe generasi ke-5, dengan nama sandi MX5.

Jadi iterasi baru Santa Fe bakal tiba 8-10 bulan lebih awal dari yang diharapkan. Perusahaan ingin membenahi kekurangan itu.

Dan terkonfirmasi kalau Santa Fe generasi berikutnya bakal tumbuh dari medium SUV menjadi large SUV. Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai jantung pacu tertanam.

Tampilan eksterior saja masih tertutup kamuflase tebal. Bentuk muka, guratan bodi dan rancangan buritan relatif susah ditebak. Sebab antar-produk punya bahasa rancang bangun berbeda-beda.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.