Sukses

Bukti Komitmen Daihatsu di Pendidikan Vokasi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut berpartisipasi dalam program bertema Business 20 (B20) Future of Work & Education Task Force (FOWE TF) yang diselenggarakan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) pada 29 Agustus 2022 di Hotel Mulia, Jakarta.

Disebutkan, acara tersebut merupakan program kerjasama antara pemerintah dengan menggandeng enam (6) mitra perusahaan, salah satunya PT (ADM), serta institusi sekolah kejuruan yang tersebar di Indonesia.

Joko Baroto, Human Resource Executive Officer PT ADM menyampaikan, partisipasi Daihatsu merupakan wujud nyata dalam mendukung serta meningkatkan kolaborasi antara dunia vokasi dan industri.

"Daihatsu berharap kolaborasi positif ini dapat menjadi bekal para talenta vokasi muda di Indonesia agar dapat lebih mempersiapkan diri ketika terjun langsung ke dunia industri," terang Joko dalam keterangan resminya.

Sesuai dengan tujuannya dalam menciptakan dan meningkatkan link and match antara pendidikan vokasi dan program magang dengan dunia industri, program ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas keterampilan anak muda dalam mewujudkan Indonesia Emas pada 2045 lewat pelatihan, program magang, serta masukan kurikulum seputar digitalisasi sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri di masa mendatang.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Bagian dari Program Pintar Bersama Daihatsu

Komitmen entitas dalam mendukung kolaborasi bersama pendidikan vokasi ini ditandai dengan PT ADM yang mengajak perwakilan 8 SMK level A, sekaligus menandatangani MoU perpanjangan kerjasama menjadi bagian dari program Pintar Bersama Daihatsu.

Adapun kolaborasi ini mencakup berbagai hal seperti standarisasi fasilitas, sinkronisasi kurikulum, pelatihan, asesmen, sertifikasi dan rekrutmen.

Sebagaimana diketahui, kolaborasi antara dunia industri dengan pendidikan merupakan salah satu program unggulan PT ADM yang selaras dengan salah satu pilar program CSR (Corporate Social Responsibility), yakni Pintar Bersama Daihatsu.

Hingga saat ini, Daihatsu telah membina 431 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia sejak 2008.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.