Sukses

GIIAS 2022: Mobil Balap F1 Jadi Arena Swafoto di Booth Honda

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya menampilkan berbagai teknologi elektrifikasi canggih, serta berbagai line-up model kendaraannya di GIIAS 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga membawa mobil balap Formula 1 (F1).

Pengunjung dapat melihat langsung display mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RB16B yang menempati zona Racing.

Jet darat yang dikendarai oleh juara dunia Max Verstappen pada musim balap 2021 ini berhasil mengalahkan juara bertahan Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

Mesin balap F1 Red Bull Racing Honda RB16B dirancang oleh Honda, sama seperti dua musim sebelumnya. Dari spesifikasi RB16B, merupakan modifikasi dari mobil lansiran 2020, yaitu RB16.

Sedangkan untuk musim balap 2022, mobil yang digunakan adalah RB18. Untuk warna bodi RB16B masih serupa RB16 yang sudah jadi identitas Red Bull Racing.

Tercatat, ada beberapa pengembangan yang dilakukan dari model sebelumnya, seperti pada kedua sisi hidung (nose) dan sirip (fin) yang dibuat lebih kecil, dan pilar pada sayap lebih rapat.

Selain itu, modifikasi juga dilakukan pada sistem pendingin rem (brake ducts) dan suspensi depan, sidepod, dan penutup mesin, hingga meniadakan sayap di bawah lubang chimney.

Dengan mobil balap F1 ini mejeng di booth GIIAS 2022, tak jarang pengunjung yang mengambil gambar, dan juga swafoto. Ada juga pengunjung yang memang ingin melihat lebih dekat lagi, detail dari mobil ini dari jarak dekat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Menjajal Fitur Keselamatan Honda Sensing di GIIAS 2022

Selain Zona Racing, booth Honda juga menyajikan Zona Safety untuk agar para pengunjung bisa merasakan fitur Honda SENSING dengan driving simulator.

Di dalam zona Safety Honda, pengunjung dapat mempelajari fitur-fitur Honda SENSING  secara visual melalui sebuah layar LCD besar yang di dalamnya terdapat mobil Honda City Hatchback.

Selain itu, juga terdapat sebuah alat driving simulator yang dapat digunakan oleh konsumen untuk merasakan pengalaman berkendara menggunakan fitur keselamatan Honda SENSING.

Aktivitas test drive virtual ini dirancang dengan sangat menarik untuk menunjukkan mobil berjalan layaknya sebuah game.

Dalam melakukan aktivitas tersebut, pengunjung ditemani oleh avatar yang akan memandu dan menjelaskan fitur-fitur keselamatan Honda SENSING.

Sesuai dengan protokol kesehatan yang ada, seluruh perangkat driving simulator selalu dibersihkan secara berkala dan setiap pengunjung yang ingin mencoba akan agar tetap higienis.

“Honda SENSING merupakan teknologi keselamatan terdepan dari Honda yang sejalan dengan visi kami untuk mewujudkan Safety for Everyone. Saat ini semakin banyak produk Honda di Indonesia yang telah dilengkapi fitur Honda SENSING, dan pengunjung juga dapat lebih mengenal bahkan merasakan pengalaman menggunakan fitur ini melalui berbagai fasilitas yang kami hadirkan di booth Honda di GIIAS,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS