Sukses

Rayakan 10 Tahun di Indonesia, Honda Brio Terjual Hampir Setengah Juta Unit

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) merayakan sepuluh (10) tahun eksistensi Honda Brio di Indonesia. Sejak pertama kali diperkenalkan hingga saat ini, mobil perkotaan ini banyak meraih pencapaian dari sisi penjualan dan produk.

Honda Brio hadir pertama kali di Indonesia pada 2012 sebagai city car terbaru. Model ini, sebelumnya telah dijual di India dan juga Thailand, dan telah diterima baik oleh konsumen di masing-masing negara.

Di Indonesia, Honda Brio hadir di Indonesia sebagai first entry model yang menyasar segmen anak-anak muda dan pembeli mobil pertama.

Sejak pertama kali diluncurkan, total penjualan Honda Brio tercatat sebanyak 453.253 unit. Angka ini menjadikannya mobil perkotaan dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda Brio menjadi model terpenting karena merupakan mobil nasionalis kebanggaan Indonesia.

Selain itu, mobil ini banyak memberikan kontribusi untuk mendukung industri otomotif dan ekonomi secara umum melalui investasi dan aktivitas ekspor.

"Kesuksesan Honda Brio juga memungkinkan Honda untuk mengembangkan model-model lain yang khusus dirancang untuk konsumen di Indonesia. Karena itu, kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk seluruh konsumen Honda Honda Brio," ujar Yusak Billy, di arena GIIAS 2022, ditulis Kamis (18/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ekspor

Honda Brio tidak hanya digemari di pasar domestik saja, Honda Brio juga telah diekspor ke luar negeri dimana HPM memulai ekspor perdana Honda Brio ke Filipina dan Vietnam pada bulan April 2019 hingga saat ini dengan total ekspor mencapai 22.260 unit.

Selain itu, hingga saat ini Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memproduksi Honda Brio.

Honda Brio kemudian menjadi digunakan sebagai platform untuk pengembangan model-model Honda lainnya seperti Honda BR-V yang sudah diperkenalkan dan dijual sejak 2016 hingga kini.

Pada 2022, generasi kedua Honda BR-V bahkan mulai diekspor ke berbagai negara di luar negeri seperti di kepulauan Karibia dan menyusul negara-negara lainnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS