Sukses

Mengenal Fitur Keselamatan Penguncian Otomotis di Peugeot 2008

Fitur keselamatan yang tertanam di sebuah mobil, kini semakin berkembang pesat

Liputan6.com, Jakarta Fitur keselamatan yang tertanam di sebuah mobil, kini semakin berkembang pesat. Pasalnya, konsumen atau masyarakat sudah mulai sadar, terkait pentingya keselamatan dalam berkendara dari sebuah kendaraan.

Hal tersebut, disadari betul oleh Peugeot, dengan merilis teknologi Automatic hands-free access with walkaway auto lock yang disematkan pada Peugeot 2008.

Teknologi ini merupakan fitur safety yang dapat mengunci kendaraan secara otomatis. Sebenarnya pekerjaan ini merupakan yang mudah dilakukan, namun ini bisa saja menjadi terlupa bagi kebanyakan orang.

Jika mobil tidak terkunci maka secara keamanan mobil tersebut akan mudah dicuri atau akan mudah membuka pintu dan mengambil barang yang terdapat di dalam kabin mobil.

Cara kerja fitur mobil Peugeot ini sangatlah mudah, dapat diaktifkan secara otomatis jika pengendara berada menjauh dengan membawa kunci dan semua pintu depan dan belakang telah ditutup.

Pertama, pengendara keluar kendaraan dengan menutup semua pintu. Kedua, berjalanlah setidaknya menjauh 2 m dari mobil. Setelah itu akan terdengar suara bunyi bip dan lampu akan berkedip yang menandakan pintu sudah terkunci otomatis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fungsi lain

Tidak hanya itu, teknologi ini dapat digunakan untuk membuka lock semua pintu. Caranya dengan mendekatkan kunci ke mobil dengan jarak 1 meter, secara otomatis lock semua pintu akan terbuka.

Pengemudi dapat dengan mudah membuka pintu tanpa menekan tombol pada kunci.

“Pengaturan Teknologi Automatic hands-free access with walkaway auto lock pada Peugeot 2008 dapat diatur melalui monitor. Cara menonaktifkan teknologi tersebut dengan menekan tombol off pada monitor.” terang Samsudin, Aftersales Support Astra Peugeot.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.