Sukses

Sosok Generasi Terbaru Honda Accord Mulai Terungkap

Baru-baru ini paten Honda Accord terbaru bocor di dunia maya. Konon kabarnya, model tersebut juga telah melakukan uji jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini paten Honda Accord terbaru bocor di dunia maya. Melansir paultan.org, Kamis (14/7/2022), gambar tersebut ditemukan di suatu situs yang berasal dari Brazil yang didaftarkan oleh Honda Motor Co., Ltd (JP).

Berdasarkan bocoran yang ada, Honda Accord generasi terbaru akan mengusung tampilan yang lebih modern dan sleek. Sekujur mobil ini minim disematkan tarikan garis tegas, memberikan kesan mobil premium.

Fascia depan dibuat lebih sederhana dengan airscoop di bawah memanjang dari kiri ke kanan. Sementara bentuk grill terbarunya mempunyai bentuk trapesium, mirip kepunyaan Honda HR-V terbaru versi Amerika Serikat.

Desain serba smooth juga berlanjut di sisi samping. Accord terbaru bisa dibilang mengusung tampilan yang lebih dewasa, lantaran bagian samping sedan ini terlihat lebih membulat dan sederhana. Layaknya paten mobil Honda, pelek yang diguanakan berbentuk lima palang biasa.

Sementara sektor buritannya disematkan perubahan radikal. Sedan ini mempunyai lampu belakang yang menyambung, membuat light bar layaknya mobil-mobil modern saat ini. Bumper belakang mobil ini juga dibuat tidak mencolok, senada dengan konsep barunya.

Honda belum mengungkap banyak terkait performa All New Accord. Namun, mengingat All New Honda CR-V mempunyai pilihan mesin turbo atau hybrid, boleh jadi sedan ini menggunakan mesin yang sama.

Lantas kemungkinan besar Accord terbaru akan tersedia dengan pilihan mesin 1.500cc turbo yang menghasilkan  output 190 hp dan torsi 242 Nm.

Sedangkan opsi lainnya mencakup mesin mesin 2.000cc Atkinson Cycle dengan sistem hybrid yang menggunakan sepasang motor listrik. Hasil kombinasi antara keduanya menghasilkan output 204 hp dan torsi 335 Nm. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Render

Sebelum paten Honda Accord terbaru tersebar di dunia maya, beberapa orang mencoba menebak wujud resminya. Salah satunya adalah akun Instagram @kolesaru yang belum lama ini mengunggah render terkait sedan ini.

Yang menarik, prediksi dari akun Instagram tersebut bisa dibilang mirip dengan paten yang tersebar.

Honda Accord yang digambarkan mempunyai desain lampu depan yang lebih pipih dan tidak menyambung ke grillnya. Bahkan model ini mempunyai grill depan dan lubang radiator yang terpisah.

Adapun kesamaan penggunaan grill depan yang sama, mirip dengan kepunyaan Honda HR-V yang dijual di Amerika Serikat. Namun render tersebut menambahkan airscoop dan front lip terpisah di samping bumper.

Sementara sisi samping mobil ini tampil sederhana dengan minimnya penggunaan tarikan garis tegas, hanya ada satu garis yang sedikit naik di area pintu samping.

Sama seperti bumper depan, ada side skirts simpel yang menguatkan nuansa sportinya. Pelek yang digunakan mempunyai bentuk bintang dan berwarna two tone.

Prediksi akurat berlanjut ke bagian belakang, di mana akun tersebut menempatkan lampu belakang LED bar memanjang. Yang berbeda terletak pada spoiler kecil di pintu bagasi dan garnish hitam di area bumper belakang.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini