Sukses

Bugatti Rilis Skuter Listrik Seharga Belasan Juta

Liputan6.com, Jakarta - Selain memproduksi mobil mewah, Bugatti ternyata juga merilis skuter listrik pertamanya Bugatti 9.0 bekerja sama dengan Bytech. Kendaraan ramah lingkungan ini dijual dengan harga antara Rp 13,4 juta dan Rp 17,9 juta.

Skuter listrik yang dapat dilipat tersebut memiliki kecepatan tertinggi hingga 18,5mph atau 30km/jam dan menawarkan jangkauan sekitar 22 mil atau 35km.

Bugatti 9.0 yang mungil hadir dengan desain ringan, berkilau, berbobot kurang dari 16kg, dan memiliki bingkai paduan magnesium.

Pencahayaannya meliputi lampu depan, lampu belakang, serta lampu sein depan dan belakang, seperti dikutip Gizmochina, Senin (4/7/2022). Terdapat layar LED yang memberikan informasi perjalanan dan pemberitahuan seperti kapasitas dan jangkauan baterai.

E-skuter ini menggunakan ban 9 inci dan memiliki sistem rem ganda yang terdiri dari rem tangan depan dan ABS elektronik di belakang.

Bugatti 9.0 dijual melalui situs web Bugatti Scooters dan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu silver, black, dan Agile Bleu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 
2 dari 4 halaman

3 Mobil Buas Bugatti

Pameran otomotif Goodwood Festival of Speed memang menjadi sebuah perhelatan yang sayang untuk dilewatkan bagi para pabrikan mobil. Terlebih bagi mereka yang memang masuk dalam kategori supercar yang memiliki desain prestisius dan ikonik, gelaran ini kadang kala menjadi cat walk bagi mereka yang ingin menarik perhatian pada pengunjung.

Pada gelaran 2022, Bugatti langsung membuat gebrakan dengan menampilkan gang supercar paling buas. Jika ditotal, ketiga mobil yang diboyong oleh Bugatti untuk Goodwood Festival of Speed ini memiliki akumulasi tenaga mencapai 4.000 tk.

Ketiga mobil yang dihadirkan memang memiliki tenaga yang begitu buas. Jika dijabarkan, ketiga mobil tersebut antar lain adalah Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse World Record Edition, Bugatti Veyron 16.4 Super Sport World Record Edition dan Bugatti Chiron Super Sport 300+.

Mengenai spesifikasinya, Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse World Record Edition, mobil ini dibekali dengan mesin W16 berkapasitas 8.0 liter dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.200 tk dengan torsi puncak 1.500 Nm.

Sementara untuk model Bugatti Veyron 16.4 Super Sport World Record Edition, pabrikan telah menyematkan mesin berkonfigurasi yang sama dengan versi Sport Vitesse WRE. Persoalan tenaga yang dihasilkan pun sama, yakni mampu memproduksi 1.200 tk dengan torsi maksimum 1.500 Nm.

Sedangkan untuk versi terakhir yang ditampilkan adalah Bugatti Chiron Super Sport 300+. Melalui laman resminya, model ini memiliki tenaga yang lebih ganas lagi lantaran bisa memproduksi 1.577 tk dengan torsi puncak 1.600 Nm.

3 dari 4 halaman

Memiliki Kecepatan Super Cepat

Selain dipilih karena memiliki tenaga yang buas, kehadiran gang supercar Bugatti di Goodwood Festival of Speed juga karena rekor kecepatan.

Model Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse World Record Edition contohnya, mobil ini dapat menorehkan kecepatan maksimum 408 kpj.

Begitu pun dengan Bugatti Veyron 16.4 Super Sport World Record Edition, meski memiliki konfigurasi yang sama, namun pada model ini pabrikan telah melakukan beberapa penyesuaian sehingga kecepatan maksimalnya bisa lebih menggila.

Melansir dari beberapa informasi, kecepatan maksimum yang bisa dicapai pada model Super Sport WRE ini adalah 425 kpj dan dapat melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan torehan waktu 2,5 detik.

Tidak kalah dengan dua model pendahulunya, pada Bugatti Chiron Super Sport 300+ ini kecepatan maksimum yang dihasilkan juga lebih ganas. Pasalnya, melihat torehan tenaganya yang begitu besar, maka kecepatan maksimumnya pun lebih gila lagi karena dapat menyentuh 490 kpj.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia