Sukses

Setelah Dibeli TVS, Produsen Motor Norton Bakal Luncurkan Motor Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Produsen motor asal Inggris, Norton, telah merencanakan untuk menghadirkan motor listrik dalam waktu dekat. Meski secara spesifikasi model ini masih belum diungkap secara penuh ke publik, namun untuk desain yang dihadirkan sudah bisa dinikmati oleh para penggemar Norton di seluruh belahan dunia.

Dalam menghadirkan model terbarunya, Norton, mengklaim bahwa motor listrik ini akan dibekali dengan kinerja balapan dan jangkauan yang bisa diandalkan untuk perjalanan jarak jauh.

CEO Norton, Dr Robert Hentschel, menjelaskan melalui kerja sama dengan beberapa pihak ini ia berharap dapat memuluskan rencana Norton untuk menghadirkan motor listrik tanpa menghilangkan identitas brand mereka meski masuk ke era elektrifikasi.

"Bekerja sama dengan mitra kelas dunia, kami yakin bahwa proyek Zero Emission Norton akan menghilangkan perselisihan saat ini antara sepeda motor konvensional dan listrik untuk menciptakan produk EV yang diinginkan pengendara sepeda motor yang memadukan DNA desain Norton tanpa kompromi dengan kinerja balap, jangkauan touring, dan handling yang ringan," jelas Robert Hentschel.

Melansir informasi New Atlas, Norton, menjelaskan bahwa motor listrik tersebut akan hadir tanpa meninggalkan ciri khas mereka. Hal ini diungkapkan oleh perusahaan lantaran banyak konsumen yang mempertanyakan hal tersebut pasca TVS melakukan akuisisi pada beberapa waktu lalu.

Untuk memuluskan rencananya tersebut, Norton, turut melakukan kerja sama dengan beberapa pihak, di antaranya adalah Delta Cosworth (desain baterai), HiSpeed Limited (desain dan manufaktur), Formaplex Technologies (komposit presisi), M&I Materials (electric cooling oils) dan INDRA (Teknologi pengisian kendaraan ke rumah).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Triumph Luncurkan Motor Baru di Indonesia

Triumph Motor Indonesia meluncurkan dua model baru di segmen adventure premium, yakni New Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro. Peluncuran dilakukan di outlet Triumph Kemang, Jakarta, Kamis (29/6/2022).

Sapta Hariaji selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia menyebutkan, kedua produk ini telah dirancang untuk menjadi sepeda motor petualangan berkapasitas besar yang gesit, dan mampu bermanuver secara lincah.

"Transformasi yang dilakukan pada motor ini akan memiliki kemampuan dan kinerja di aspal dan off-road yang paling dinamis dan menarik," terangnya.

Sebagai model yang ditekankan untuk penggunaan jalanan on-road, New Tiger 1200 GT Pro dibekali pelek cast wheel berdiameter 19 inci di depan dan 18 inci di belakang dipadu dengan suspensi semi-aktif Showa.

"Bobot yang enteng, lebih ringan sekitar 25 kilogram (kg) dari generasi sebelumnya dan 17 kg dari motor lain sekelasnya dengan didukung handling mantap menjadi salah satu kelebihannya," beber Yudi Yulianto, Direktur Teknis Triumph Motor Indonesia.