Sukses

Brio Mendominasi Penjualan Mobil Honda di Indonesia

Meskipun hari kerja yang lebih sedikit karen libur Lebaran, Honda mampu mencatatkan penjualan sebesar 7.758 unit

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun hari kerja yang lebih sedikit karen libur Lebaran, Honda mampu mencatatkan penjualan mobil sebesar 7.758 unit. Tiga model masih jadi andalan, yaitu Brio series, all new HR-V, dan juga all new BR-V.

Honda Brio series meraih penjualan tertinggi dengan total 3.872 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3,032 unit dan Brio RS sebesar 840 unit.

Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 49,9 persen dari total penjualan HPM pada Mei 2022.

All new Honda HR-V berkontribusi sebesar 19,9 persen dari total penjualan, sebanyak 1.542 unit pada Mei 2022.

Model SUV lainnya, yaitu all new Honda BR-V juga berkontribusi sebesar 18.1 persen dari total penjualan HPM, sebanyak 1.407 unit

Model Honda lainnya juga turut memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda pada Mei 2022, yaitu City Hatchback RS sebesar 378 unit diikuti new Honda CR-V 351 unit, dan Mobilio 101 unit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model lainnya

Kemudian untuk jajaran mobil sedan, all new Honda Civic RS terjual 44 unit, diikuti all new Honda City 40 unit serta new Honda Accord 23 unit.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, penjualan retail Honda pada Mei dipengaruhi hari kerja yang lebih sedikit,

Namun permintaan konsumen sampai saat ini masih positif terutama untuk model-model seperti All New HR-V, All New BR-V dan Honda Brio.

"Meskipun demikian, kendala di pasokan komponen untuk produksi masih berlanjut hingga saat ini, sehingga kami terus berupaya untuk memaksimalkan produksi agar konsumen yang telah melakukan pemesanan bisa mendapatkan mobil dalam waktu yang secepat-cepatnya," jelas Billy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini