Sukses

Penyaluran Pembiayaan FIF Selama Januari-April 2022 Capai Rp 11,3 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - PT Federal International Finance (FIF) melaporkan nilai penyaluran pembiayaan (Amount Finance) di sepanjang Januari-April 2022 mencapai Rp 11,3 triliun. Angka tersebut naik sebesar 11,3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 10,16 triliun.

Dengan raihan tersebut, pangsa pasar FIF terhadap penjualan kredit sepeda motor mencapai 53,8 persen. 

Dilaporkan pula bahwa PT FIF juga membukukan pertumbuhan booking unit (BU) sebesar 5,07 persen menjadi 665 ribu unit pada periode Januari-Maret 2022 dibanding periode sama 2021 yang hanya sekitar 633 ribu unit.

Kinerja positif dari berbagai indikator tersebut menghasilkan peningkatan laba bersih yang sebesar 83,20 persen menjadi Rp 750,78 miliar pada Januari-Maret 2022 dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp 409,80 miliar.

Pencapaian positif ini tak terlepas dari menurunnya tren penyebaran Covid-19 di Indonesia yang membuat roda perekonomian terus bergerak.

Presiden Direktur PT FIF Margono Tanuwijaya menyebut, keberhasilan ini tidak terlepas dari berbagai langkah dan strategi manajemen dalam menyiasati kondisi pada saat itu.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan beragam inovasi digital yang terus ditingkatkan oleh PT FIF untuk memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh pelanggan.

"Inovasi digital yang dikembangkan oleh PT FIF mengacu kepada setiap proses bisnis berdasarkan perspektif customer journey, mulai dari proses sales, order, akuisisi kredit, penyaluran pembiayaan, manajemen akun/kontrak, hingga proses collateral dalam penyimpanan jaminan kontrak kredit," kata Margono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Produk Digital FIF

Untuk diketahui, beberapa produk digital yang dihadirkan PT FIF untuk membantu seluruh proses bisnis tersebut meliputi FIFGROUP Mobile (FM) Sales dan Digital Leads yang membantu proses penjualan, E-Form dan Smart Aqcuisition untuk membantu proses pengajuan order dan mempercapat akuisisi kredit customer.

FM Mobile Collection dan Smart Collection untuk mempermudah proses penagihan tanpa harus melakukan kunjungan, dan berbagai produk digital yang membantu proses bisnis lebih efisien, efektif dan produktif.

Lebih lanjut, Margono menjelaskan bahwa perekonomian yang membaik telah mendukung pergerakan berbagai sektor ekonomi termasuk industri pembiayaan, meskipun kondisinya belum menyamai kondisi seperti sebelum pandemi Covid-19.